Makanan dan Minuman Yang Baik Dikonsumsi Saat Musim Hujan

Katashere.com - Indonesia sekarang masuk dalam musim penghujan. Hujan disebagian tempat membawa berkah karena dengan datangnya hujan musim kemarau dan kekurangan air telah usai. Namun disebgaian wilayah, hujan juga tidak sepenuhnya menjadi berkah. Misalnya saja jakarta yang menjadi lagganan banjir disaat datangnya musim hujan. 

Musim penghujaan juga mengakibatkan anda harus ektra menjaga pola hidup anda. Hujan sering mebuat anda flu dan demam. Untuk menjaga daya tahan tubuh anda terus prima dan fit menghadapai musim penghujan, maka kami bagi beberapa makanan yang cocok dikonsumsi di musim hujan.

1. Yoghurt


Yoghurt adalah salah satu makanan yang cocok dikonsumsi di musim hujan. hal ini dikarenakan yoghurt mengandung bakteri sehat yang sangat baik untuk kesehatan pencernaaan serta menjauhkan kuman yang dapat menyebankan penyakit. 


2. Teh


Makanan yang cocok dikonsumsi di musim hujan selanjutnya adalah teh. Teh yang terkenal dengan kandungan L-theanine atau sering kita sebut asam amino ini sangan baik utuk membantu membangun protein dan sistem kekebalan tubuh. Denga meningkatnya sistem kekebalan tubuh Anda, maka Anda akan terhindar dari penyakit yang kemungkinan menyerang disaat musim hujan.

3. Buah Berri


Makanan yang cocok dikonsumsi di musim hujan selanjutnya yakni buah berri. Buah yang terkenal dengan kandungan vitamin C yang melimpah ini memang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda. buah berri yang Anda dapat konsumsi misalnya strawberry, blackberry, raspberry, atau blueberry. 

4. Soup



Makanan yang cocok dikonsumsi di musim hujan selanjutnya yakni Soup. Soup yang bisa anda konsumsi contohnya soup ayam. Soup ayam dapat mebantu anda mengatasi hidung tersumbat akibat flu. Soup yang dihidangkan saat hangat dapat membantu menjaga suhu tubuh anda agar tetap stabil. Pada susp ayam tentu digunakan bumbu salah satunya bawang putih. Dalam bawang putih terdapat kandungan allicin yang dapat melawan bakteri serta infeksi. 

5. Wedang Jahe


Makanan yang cocok dikonsumsi di musim hujan selanjutnya yakni wedang jahe. jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang kaya akan manfaat. Dimusim hujan jahe akan mebuah badan kita tetap hangat sehingga dapat menjaga temperatur suhu tubuh kita dengan baik. 

Itulah makanan dan minuman yang cocok di konsumsi saat musim hujan. Semoga dimusim hujan kita tetap sehat dan prima sehingga kita dapat melakukan aktivitas tanpa kendala. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan dan Minuman Yang Baik Dikonsumsi Saat Musim Hujan"

Post a Comment