Tips Mengobati Amandel Tanpa Operasi

Katashare.com-Tips Mengobati Amandel Tanpa Operasi - Amandel adalah salah satu penyakit yang diakibatkan karena ada kerusakan pada selaput lendir. Penyakit ini terletak pada bagian belakang tenggorokan atau biasa orang menyebutnya karena ada pembengkakan atau radang pada tenggorokan yang disebabkan karena masuknya bakteri atau virus melalui pernapasan. Jika penyakit ini sudah parah maka bisa menyebabkan jaringan amandel menjadi rusak. 

Penyakit amandel sebenarnya dapat diatasi dengan mudah yaitu hanya dengan mengatur pola makan yang sehat dan seimbang dan cukup dengan menghindari makanan yang mengandung bahan gula tambahan, makanan yang banyak mengandung garam, makanan yang kebanyakan dengan cara digoreng, juga hindari minuman dingin seperti es krim, makanan yang diawetkan dan  berbagai macam makanan yang tidak sehat. 

Biasanya penderita amandel pada awalnya akan mengalami demam di malam hari, panas, susah bernafas, sulit menelan makanan, sakit kepala dan tenggorokan terasa sakit. Untuk mengobati penyakit amandel sebenarnya bisa dilakukan dengan banyak cara, Namun berikut ini beberapa Tips Mengobati Amandel Tanpa Operasi yang aman dan bisa anda lakukan untuk pengobatan di rumah. 

Tips Mengobati Amandel Tanpa Operasi


Mengobati Amandel Tanpa Operasi

1. Perbanyak Istirahat
Dengan cara ini mungkin terdengar remeh namun, cara ini memiliki peran yang sangat penting untuk mengobati amandel. Maka lakukanlah cara ini untuk membantu proses penyembuhan amandel. Begitupun untuk semua jenis penyakit dalam proses penyembuhan diharuskan untuk istirahat yang cukup.

2. Air Garam
Banyak yang sudah mengetahui manfaat dari air garam yaitu dapat digunakan sebagai bahan penyembuhan amandel. Air garam juga selain dapat digunakan untuk penyembuhan amandel juga untuk menyembuhkan gusi bengkak dan sakit gigi. Namun, air garam sangat efektif untuk mengobati amandel dengan cepat. Cara pengobatannya yaitu dengan garam 1 sendok di campurkan air hangat lalu gunakanlah untuk kumur-kumur. Lakukanlah tiap pagi hari untuk hasil yang maksimal dan akan dengan cepat mengatasi amandel.

3. Kapur Sirih dan Jeruk Nipis
Kapur sirih dan jeruk nipis sudah dipercaya dapat mengoati amandel. Penggunaanya juga cukup mudah yaitu :

Bahan
  • 2 jeruk nipis
  • Setengah sendok kapur sirih
Cara
- Peras 2 jeruk nipis, lalu campurkan dengan kapur sirih dan aduklah hingga rata. Konsumsilah 3 x 1 hari. 

4. Akar Alang-Alang
Cara mengobati amandel juga bisa menggunakan bahan alami yang banyak terdapat di daerah pedesaan yaitu Akar alang-alang. Cara pembuatan bahan untuk pengobatan juga cukup mudah yaitu :
Akar alang-alang direbus dengan 4 gelas air dan hasil rebusan air alang-alang digunakan untuk kumur-kumur.

Itulah dari beberapa penjelasan Tips Mengobati Amandel Tanpa Operasi yang aman dan bisa anda lakuan di rumah tanpa mengeluarkan banyak biaya dan waktu untuk mengobatinya. Terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengobati Amandel Tanpa Operasi"

Post a Comment