Membersihkan Asap Rokok di Paru-Paru

Katashare.com-Membersihkan Asap Rokok di Paru-Paru- Meskipun merokok adalah hal yang menyenangkan bagi anda yang tiap harinya selalu merokok, Namun yang perlu anda ketahui merokok adalah hal negatif yang merugikan kesehatan anda. Seperti yang sudah dijelaskan pada bungkus rokok tertera bahwa "Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin". Hal ini karena kandungan dalam rokok sangat berbahaya yaitu nikotin. 

Asap rokok yang dihirup oleh seorang perokok aktif maupun pasif juga sangat berbahaya karena tetap akan masuk ke paru-paru dan dapat memicu berbagai penyakit yang mematikan seperti serangan jantung dan kanker. Lalu bagaimana cara membersihkan asap rokok yang terlanjur masuk ke dalam paru-paru kita? Bagi anda perokok aktif maupun pasif yang ingin membersihkan paru-paru dari asap rokok ada beberapa tips berikut yang wajib dicoba:



Membersihkan Asap Rokok di Paru-Paru


Cara ampuh membersihkan asap rokok di paru-paru


1. Konsumsi Antioksidan
Beberapa cara untuk membersihkan paru-paru dari asap rokok dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Antioksidan banyak terdapat pada buah dan sayuran. contoh : Brokoli, apel, touge, kol bunga, dan masih banyak makanan lain yang mengandung antioksidan yang berguna pada kinerja paru-paru menjadi lebih baik. 

2. Konsumsi Jeruk Nipis
Jeruk nipis sangat berguna untuk anda yang ingin membersihkan paru-paru dari asap rokok. Pasalnya dengan mengkonsumsi jeruk nipis ternyata dapat menurunkan zat nikotin hingga 70,66%. Namun dengan mengkonkumsi jeruk nipis secara rutin sebenarnya hanya membantu anda dari kecanduan merokok.

3. Konsumsi Kedelai
Kedelai berperan penting untuk membantu dalam membersihkan paru-paru. Kandungan yang terdapat dalam kedelai yaitu flavonoid yang berperan sebagai anti-peradangan. Sehingga kedelai bisa melindungi paru-paru anda dari nikotin yang menyebabkan kanker.

4. Air Putih
Air putih dapat membantu untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, membantu proses metabolisme dalam tubuh, meningkatkan sistem imun tubuh dan menjaga agar tubuh tidak dehidrasi. Disarankan rutin untuk minum air putih 2 liter atau 8 gelas per hari. Jika anda rutin minum air putih sesuai takaran maka dapat membantu anda untuk berhenti merokok dan tentu saja membantu mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga tubuh tetap sehat.

5. Omega 3
Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak omega 3 dapat memperbaiki fungsi paru-paru. Contoh makanan yang mengandung omega 3 yaitu: Ikan salmon, Telur, Kacang-kacangan, Ikan sarden, Ikan Tuna, Sayur Bayam, Minyak zaitu, Daging sapi, Susu kambing dan sapi dan masih banyak yang lain. Disarankan mengkonsumsi makanan ini karena bagi anda yang sudah lama merokok dapat terbantu fungsi paru-paru anda. 


Sekian dari beberapa tips Membersihkan Asap Rokok di Paru-Paru yang wajib anda ketahui untuk membantu beralih ke hidup yang sehat. Selain beberapa tips di atas, anda juga diwajibkan untuk rutin berolahraga agar tubuh tetap dalam keadaan sehat dan bugar. Terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Membersihkan Asap Rokok di Paru-Paru"

  1. saya sesekali suka makan omega 3 bahkan kalau lagi ada mah makan omega 3 nya bisa empat hingga lima kali sehari.

    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1436 H.
    TAQABBAL ALLAHU MINNA WA'MINKUM

    ReplyDelete
  2. sesekali saya paksakan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung omega 3 yang berkhasiat sekali banget untuk menyapukan asap rokok di dalam paru-paru hingga menjadi lebih bersih...di pel sekalian ngga wan?

    ReplyDelete