Fakta unik tentang sabun yang belum anda Ketahui

katashare.com : Fakta unik tentang sabun yang belum anda Ketahui - Siapa yang tidak mengenal sabun. Bahan yang setiap pagi dan sore digunakan saat mandi. Betapa pentingnya bahan ini sehingga tidak pernah tidak ada di dapur dan kamar mandi.

Selain memiliki manfaat untuk kebersihan dan menghilangkan kuman di dalam tubuh sabun juga memiliki beberapa fakta unik yang mungkin anda belum mengetahui didalamnya.

Berikut ini adalah Fakta unik tentang sabun yang belum anda ketahui walaupun sudah memakainya setiap haru untuk menghilangkan bau badan.

Fakta unik tentang sabun yang belum anda Ketahui

  1. Sabun diproduksi antara tahun 1450-1500 di Prancis dan 1200 awal sabun juga mulai memiliki peminat di Timur Tengah,
  2. Pertama kali sabun di buat dalam sejarah adalah oleh masa Babilona kuno pada 2800 Sebelum Masehi. Sabun yang di buat hanyalah campuran dari kayu dan lemak hewan yang direbus,
  3. Sabun batangan ternyata bisa mengandung bakteri dengan jumlah yang besar. Terutama jika sabun di letakkan terbuka lalu di sentuh banyak orang maka akan lebih berbahaya bakteri yang terdapat pada sabun itu sendiri.
  4. Sebuah penelitian menjelaskan abun anti bakteri justru membahayakan untuk kesehatan. Bahan yang ada pada sabun yaitu Triclosan justru meningkatkan sistem imun bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Selain itu kandungan ini juga berbahaya sebab menghasilkan zat dioxin dan kloroform yang dapat mencemari lingkungan.
  5. Ada salah satu prosusen termahal sabun yaitu The Bader Hassoun and Sons Soap yang berasal dari Lebanon. Sabun ini sendiri terbuat dari debu emas murni, minyak zaitun, butiran berlian, dan madu murni. Harga yang begitu mahal yaitu $2800 dengan ukuran sabun 160 gram.
  6. China adalah negara yang pernah memproduksi sabun dari susu ibu atau ASI dan sempat menjadi populer. Situs Belanja ini bernama Taobao yang menjual sabun dari bahan dasar ASI.
    Demikianlah Mengenai Fakta-fakta tentang sabun mandi yang kebanyakan orang belum mengetahuinya.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Fakta unik tentang sabun yang belum anda Ketahui"

  1. baru tahu mas ini sabun berlapis emas juga berlian hehehe

    ReplyDelete