Tujuan Wisata Paling Ekstrim di Dunia

Tujuan Wisata Paling Ekstrim di Dunia - Tempat wisata yang memilki fenomena alam yan indah baik alami maupun buatan manusia merupakan tujuan yang paling di cari cari untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Setiap orang memiliki tujuan wisata masing masing namun banyak juga orang yang menyukai empat ekstrim untuk mmalukan liburan. Beberapa tempat di dunia khusus untuk berwisata sangatlah banyak sekali. Namun kita akan membahas beberapa saja tentang tempat wisata yang paling ekstrim di dunia.

Tujuan Wisata Paling Ekstrim di Dunia


1. Temperatur yang sangat rendah
Tempat wisata yang banyak orang menginginkan untuk berlibur kesana adalah Antartika. Tempat ini bisa di katakan sebagai tempat wisata ekstrim di sebabkan karena cuaca yang dingin. ekor suhu terdingin di tempat ini adalah pada 21 Juli 1983. Cuaca disini mencapai -89,2 derajat Celcius. Suhu yang d ngin di karenakan tidak tersentuhnya oleh matahari dan langitlangit yang selalu bersih karena itulah menjadi tempat terdingin di dunia.

2. Hujan terderas hanya dalam 1 menit
Fenomena alam yang dahsyat dan dan merupakan tujuan tempat wisata adalah di Maryland, AS pada 4 Juli 1956. Tempat ini pernah mengalami hujan terderas dalam waktu satu menit sekitar 31,2 milimeter. Jika di bandingkan dengan tempat lain yang memiliki tempat subtropis yaitu hongkong hanya paling deras hanya sekitar 70 milimeter dalam 1 jam, bukan 1 menit.

3. Hujan ES 
Fenomena mengerikan yang pernah terjadi adalah di Banglades. Tempat ini pernah mengalami hujan es yang begitu dahsyat. Pada 14 April 1986 di suatu hari terjadilah hujan es dengan berat 1.02kg yang mengakibatkan kerusakan serta terjadi banyak nyawa yang meninggal.

4. Hujan deras yang turun selama 24 jam
Terjadi di samudera Hindia hujan yang begitu lama dan sangat deras yaitu 24 jam artinya satu hari satu mlam tidak pernah mengalami reda. Bayangkan bila initerjadi di indonesia mungkin akan banyak kejadian yang tidak di inginkan.

5. Kekeringan terpanjang
Arica di Chili selama 14 tahun adalah tempat yang sangat menyedihkan pada Oktober 1903 – Januari 1918. Disini mengalami yang dinamakan kekeringan selama 14 tahn tidak ada hjan yang datang sehingga kekeringan melanda lokasi ini.

6. Geyser dengan air dingin tertinggi
Geyser itu puncratan air ke atas dengan suhu panas. Akan tetapi tidak dengan yang satu ini. Geyser yag terjadi justru dingin dan mencapai ketinggian 61,5 meter.Fenomena ini terjadi di Jerman pada 22 September 2002.

7. Gurun Terbesar
Gurun es di Antartika merupakan gurun terbesar di dunia yag memiliki luas 14 juta km2. ini berarti mengalahkan gurun Sahara yang memiliki luas hanya 9,1 juta km2.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tujuan Wisata Paling Ekstrim di Dunia"

Post a Comment