Jangan Lakukan ini Setelah Makan

Hal hal yang dilarang setelah makan - Setiap orang butuh makan karena dengan makan dapat mengisi kembali energi yang telah hilang. Makanan yang mengandung gizi dan bermanfaat bagi tubuh sangatlah di anjurkan.

Tetapi ada hal yang perlu anda perhatikan yakni kegiatan setelah makan. Biasanya kegiatan-kegiatan ini sering kali di lakukan karena kurang tahu informasi. Kegiatan kegiatan ini akan membuat berbagai masalah kesehatan tubuh. Berikut adalah Aktivitas dilarang setelah anda makan.

Jangan Lakukan ini Setelah Makan


1. Merokok
Merokok memang berbahaya dan bisa menyebabkan kanker tetapi akan menjadi lebih bahaya dan sepuluh kali meningkatkan kanker adalah merokok setelah makan. Bagi anda yang sering melakukan aktivitas merokok setelah makan sebaiknya di kurangi sebab sangat tidak baik bagi tubuh.

2. Aktivitas Berat
Anda pasti pernah merasakan sakit perut karena aktivitas berat. Hal ini biasanya di sebabkan anda makan langsung melakukan aktivitas seperti berlari atau fitnes. Aktivitas buruk ini dapat mengancap perut mengalami kram.

3. Minum Teh
Teh adalah minuman yang mengandung tingkat keasaman yang tinggi. Bila anda makan lalu minum tek maka tingkat protein dalam makanan meningkat naik karena tercampur asam yang berasal dari teh. Akibatnya sistem pencernaan tubuh akan sulit memproses pencernaan makanan yang di minum.

4. Mandi
Mandi memang aktivitas yang penting karena dengan mandi akan mengurangi bakteri dalam tubuh. Akan tetapi kesalahannya adalah mandi setelah makan karena bila ini di lakukan jumlah dara di sekitar perut akan meningkat dan mengalirkan ke seluruh tubuh yang membuat anda menjadi lemas yang di sebabkan jumlah darah yang meningkat.

5. Tidur
Makan lalu tidur mungkin terasa sangat nyaman tetapi di balik ke nyaman itu terkandung masalah yang mungkin akan anda hadapi. Kebiasaan langsung tidur membuat pencernaan tidak lancar dan mengakibatkan infeksi pada usus anda.

6. Makan Buah-buahan
Buah memang memiliki banyak kandungan yang di perlukan tubuh tetapi bila mengkonsumsinya setelah makan berbeda cerita lagi. Makan buah setelah makan dapat membuat perut menjadi kembung dan terasa sangat tidak enak.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jangan Lakukan ini Setelah Makan"

  1. Trnyata beberapa yg saya lakukan selama ini salah ya, seperti makan buah dan teh. Baru tahu ini

    ReplyDelete