Bahaya Botol Plastik Untuk Kesehatan Tubuh

Bahaya Botol Plastik Untuk Kesehatan Tubuh - Tubuh manusia memang sangat sekali memerlukan air karena memang sebagian besarnya adalah cairan. Tubuh manusia akan menalami banyak ganguan dan stres bila kekurangan air.

Para ahli keshatan telah memberikan saran supaya manusia sebaiknya meminum delapan gelas perhari supaya kebutuhan tubuh terpenuhi Hal ini jelas menuntut untuk kita selalu membawa air putih bila ingin berpergian.

Salah satu cara praktis membawa air putih adalah menggunakan botol plastik karena dengan selalu membawa air kita tidak akan mengalami ke hausan atau dehidrasi. Akan tetapi ternyata botol pelastik tidak sehat di gunakan terutama bila menggunakan beruang-ulang karena mengandung bahan yang berbahaya dan merusak gangguan kesehatan.



Gangguan Pencernaan Tubuh
Bahaya yang bisa mengancam anda saat mengunakan botol bekas berkali-kali adalah mengalami gangguan pada pencenaan tubuh. Hal ini karena bakteri akan menumpuk pada botol-botol bekas di tambah lagi bahan kimia yang terdapat pada botol plastik tersebut. Bila sampai bakteri dan bahan kimia yang bercampur maka akan berakiba buruk bagi kesehatan anda.

Bahaya bagi wanita Hamil
Botol plastik memang tidak berbahaya bila di pergunakan hanya sekali pakai saja. Beda halnya bila anda menggunakan berkali-kali terutama bila di pakai unuk minum wanita hamil. Bahan kimia dan bakteri di dalamnya dapat membuat komplekasi pada ibu dan calon bayi bahkan akibat terburuknya adalah bayi mengalami cacat lahir. 

Mengurangi kesuburan Pria
Mungkin tidak hanya bagi wanita hamil. Bagi kaum pria bila menggunakan bahan botol plastik yang berulang-ulang juga berakibat kurang baik yaitu akan mengurangi kesuburan dan jumlah sperma itu sendiri. Oleh karena itulah sebaiknya menghindari menggunakan botol plastik bekas.

Penyakit berbahaya
Botol plastik memang terlihat biasa saja akan tetapi kandngan bahan kimia Bisphenol A dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti gangguan perilaku, obesitas, diabetes, kanker prostat, kanker payudara. Oleh sebab itulah mari kita menerapkan pola hidup sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Botol Plastik Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment