Menjaga keharmonisan dengan menghindari hal berikut ini

Katashare.com - menjaga keharmonisan pernikahan - Keharmonisan dalam keluarga memang sangatlah penting demi menjaga kelanggengan sebuah hubungan pernikahan agar selalu berjalan baik-baik saja.

Ketika melakukan pernikahan pasti seseorang membayangkan selalu hal-hal indah bersama keluarga barunya dan segera mendapatkan momongan. Keharmonisan tentunya ingin selalu ada sampai akhir nanti. Untuk itulah menjaga keharmonisan keluarga anda harus benar-benar dapat menghindari beberapa hal berikut ini yang bisa memicu anda mengalami kegagalan berumah tangga.

1. Tidak jujur
Hal pertama yang harus bisa anda hindari agar tetap dapat menjalin hubungan yang baik-baik saja dengan anggota keluarga adalah menghindari ketidakjujuran. Ketidak jujuran memang akan membuat pasangan akan merasakan sakit bila dia mengetahuinya. Maka sekecil apapun masalah yang terjadi alangkah baiknya bila kita bicarakan semua apa adanya.

2. Kekerasan Dalam pernikahan
Dalam suatu hubungan tidak lah benar bila ada kekerasan. Apalagi terjadi setelah adanya hubungan suami dan istri. Kekerasan tidak bisa mendamaikan namun justru akan menghilangkan keharmonisan. Kekerasan sangat tidak di anjurkan dalam hubungan karena dapat memicu perpisahan pada akhirnya.

3. Tidak Serius
Bila anda menikah tidak berdasar dengan keseriusan dan hanyalah bermain main pastilah dijamin tidak lama dan tanpa adanya pihak lain hubungan yang anda jalin tidak bisa bertahan lama. Keseriusan dalam hubungan merupakan pondasi yang kuat untuk membina keluarga yang baik.

4. Kurangnya Komunikasi
Komunikasi sangatlah penting dalam suatu hubungan untuk tetap harmonis. Kurangnya komunikasi dapat sebagai sumbu masalah dan kesalahpahaman. Maka itulah memperluangkan waktu untuk berbicara adalah hal penting yang sebaiknya di lakukan untuk tetap menjaga hubungan baik dan kehangatan berkeluarga.

5. Kurangnya Perhatian
Pernikahan tidak akan bertahan lama bila kurang adanya perhatian dalam hubungan keluarga. Karena salah satu tujuan pernikahan adalah mendapat perhatian dari pasangan untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.

6. Kecurigaan
Hati-hatilah bila anda memiliki sifat yang selalu curiga dengan pasangan karena hal ini akan membuat pernikahan tidak langgeng. Buanglah perasaan anda yang selalu memiliki rasa curiga terhadap pasangan karena akan dapat menghancurkan kehidupan anda.

7. Perselingkuhan
Jangan pernah berfikir apalagi anda benar-benar melakukan hal ini. Perselingkuhan adalah faktor utama yang pasti akan membuat hubungan anda dan pasangan menjadi hancur. Bila pasangan tahu akan hal ini mungkin akan membuat rasa sakit yang memicu berakhirnya hubungan anda.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Menjaga keharmonisan dengan menghindari hal berikut ini"

  1. mantap sekali mas infonya, memang alangkah baiknya selalu jujur terhadap apa yang kita perbuat, harus apa adanya dan tanggung jawab.

    ReplyDelete
  2. kejujuran yang paling penting dalam menjaga keharmonisan

    ReplyDelete