Tips Mencuci Baju Bayi Agar Aman dan Sehat

Katashare.com Tips Mencuci Baju Bayi Agar Aman dan Sehat - Mencuci pakaian bayi memang tidak sama dengan mencuci baju orang dewasa. Hal ini di lakukan supaya pakaian yang di kenakan bayi tetap sehat dan juga aman dari berbagai penyakit yang nantinya dapat merusak atau mengganggu kesehatan bayi.

Kulit bayi yang sangat sensitif membuat seorang ibu harus mencuci dengan benar. Berikut ini adalah cara mencuci pakaian bayi yang baik dan benar supaya terhindar dari bahan-bahan berbahaya lainnya.

Tips Mencuci Baju Bayi Agar Aman dan Sehat


 1.  Bersihkan dari Kotoran dan Noda

Mencuci baju bayi memang harus teliti. Bila baju yang akan di cuci terdapat noda misalnya di karenakan Poop , kencing atau muntah sebaiknya bersihkan dahulu dengan air yang mengalir supaya bila di campur dengan pakaian kotor lain tetap aman.

 2.  Gunakan Detergen Khusus

Memilih detergen sangat penting untuk tetap menjaga kebersihan dan terhindar nya bahan-bahan berbahaya. Gunakan lah detergen yang memang memiliki label khusus untuk bayi. Hindari penggunaan detergen yang mengandung pewangi atau pewarna.

 3.  Kucek Perlahan

Kulit bayi yang masih sensitif sangat membuat orang tua harus berhati-hati bila mencuci baju bayi. Misalnya bila mengucek baju sebaiknya berhati-hati agar tidak rusak dan menjadi kasar dimana akan mempengaruhi kulit bayi yang kita tahu masih sensitif.

 4.  Bilas Sampai Bersih

Membilas pakaian yang sudah di cuci sampai bersih, anda harus cermat dan lebih teliti supaya tidak adanya lagi busa atau detergen yang menempel pada pakaian bayi.

 5.  Berilah Pelembut Khusus Baju Bayi

Bahan bahan pelembut yang juga bisa anda gunakan ketika mencuci baju bayi. Jangan gunakan bahan pelembut yang memiliki aroma wangi karena bisa menjadikan bayi anda menjadi alergi.

 6.  Jemur di Bawah Sinar Matahari

Tempat menjemur pakaian juga bisa menjadikan penentu tips mencuci yang sehat. Carilah tempat yang memang terkena sinar matahari langsung dan balik baju bagian dalam di luar. Menjemur di bawah sinar matahari langsung dapat membunuh kuman-kuman pada pakaian.

 7.  Strika dengan suhu sesuai

Kelembutan akan membuat bayi lebih nyaman sehingga menstrika dengan suhu sesuai sangat di anjurkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mencuci Baju Bayi Agar Aman dan Sehat"

Post a Comment