Olahraga-Olahraga Otak yang Efektif

Katashare.com - Olahraga-Olahraga Otak yang Efektif - Olahraga memang penting untuk dilakukan tidak hanya untuk tubuh yang sehat tetapi juga untuk Otak. Tentunya untuk mendapatkan olahraga baik tidak semua olahraga memiliki manfaat yang sama, misalnya saja olahraga untuk otak jelas berbeda dengan olahraga kesehatan jantung atau lainnya.

Otak merupakan organ penting manusia yang memiliki peranan penting untuk memberikan dan mengontrol. Untuk itulah kita perlu menjaganya agar sehat dan tetap efektif untuk di gunakan. Berikut ini adalah Olahraga-olahraga otak yang baik dan efektif di lakukan.

Olahraga-Olahraga Otak yang Efektif


 1.  Memainkan Puzzle

Tentu anda tahu dengan permainan puzzle, permainan ini adalah permainan yang sangat baik untuk kesehatan otak. Bermain puzzle akan membantu otak untuk berfikir lebih keras dan tidak mudah mendapatkan tekanan ketika sesuatu hal terjadi suatu saat.

menurut penelitian, bermain puzzle ini adalah sebuah permainan yang bisa meningkatkan kerja otak kiri dan hal ini berhubungan dengan kekreatifitasan

Selain itu game game yang bertema kan strategi juga baik untuk membantu otak lebih efektif dalam berfikir lebih cepat.

 2.  Mendengarkan Musik

Musik memang sudah tidak bisa di pisahkan dalam kehidupan sehari-hari, hampir seiap hari orang selalu mendengarkan musik walaupun hanya untuk satu lagu saja. Mendengarkan musik ternyata dapat meningkatkan kinerja otak lebih baik lagi. Mendengarkan musik akan menngkatkan indera dalam tubuh manusia.

 3.  Melakukan Segala Sesuatu dengan Tangan Berbeda

Mungkin aktivitas selama ini yang anda lakukan adalah menggunakan tangan kanan dan di pastikan tidak pernah menggunakan tangan kiri, Ternyata bila kita melakukan sesuatu hal yang berbeda misalnya menulis dengan tangan kiri dapat membuat otak lebih efektif tidak hanya itu hal ini juga bisa membuat syaraf baru dalam otak. Aktivitas seperti menggosok gigi, menulis, serta hal lainnya dan menggunakan tangan kiri adalah kebiasaan yang dapat di lakukan agar otak lebih efektif.

 4.  Membiasakan Hidup Bersosialisasi

Bersosialisasi tidak hanya membuat erat hubungan persaudaraan antara sesama namun menurut seorang peneliti yang berasal dari University Medical Centre bahwa dengan hidup bersosialisasi ini akan dapat meningkatkan kerja otak dan membuat otak terus beraktifitas yang tentunya juga bisa menyehatkan. Aktivitas seperti bertemu keluarga atau teman-teman anda jelas akan berdampak baik bagi kesehatan otak anda.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Olahraga-Olahraga Otak yang Efektif"