Inilah Perbandingan kekuatan China vs AS

Katashare.com - Inilah Perbandingan kekuatan China vs AS - Kekuatan militer memang sering di kait-kaitkan dengan kekuatan sebuah negara bila ingin berperang. Akhir akhir ini Negeri tirai bambu sedang mengalami ketegangan dengan Amerika. Penerbangan yang dilakukan pesawat pengintai Amerika Serikat membuat ketegangan di Laut China bagian Selatan.

China pun tidak tinggal diam dan langsung memerintahkan agar segera meninggalkan laut China selatan.

Kasus ini tidak hanya menyeret dua negara, Namun Rusia ikut maju dan turut menerjunkan kapal perang mereka. China tidak hanya melakukan pembelian alat-alat tempur namun mereka juga membuatnya.

Lalu bagaimana kekuatan militer kedua negara ini antara China dan Amerika ?




Diatas lau kapal perang china memang bagai raksasa yang memiliki kapal induk kelas Kuznetsov yang diberi nama Liaoning. Kapal ini di buat oleh Uni Soviet dan dapat menampung 30-40 jet tempur kapal ini mulai di gunakan di AL China sejak 2012 lalu.

Kapal ini memiliki kekuatan 20 ribu tenaga kuda dengan kecepatan 32 knot atau 59 km per jam sedangkan kapal ini mampu berlayar sejauh 3.850 nautical miles atau 7.130 km. Untuk tetap mendukung kekuatan di laut kapal ini membawa pesawat yang bisa di gunakan seperti Shenyang J-15, 6 unit helikopter Changhe Z-18, 4 unit helikopter Ka-31, dan 2 unit helikopter Harbin Z-9.

Tidak sampai di situ China juga memiliki frigat yang jumlahnya mencapai 47 unit, kapal destroyer 25 unit, dan kapal jenis korvet 23 unit.

China juga memiliki kapal selam dengan jumlah 65 unit dan setengahnya di gunakan untuk mengawasi bagian Laut china selatan.

Sedangkan Kekuatan Militer Amerika Serikat


Amerika serikat juga tidak kalah hebatnya dengan china Mereka memiliki dua unit armada laut pasifik, yakni Armada Ketiga dan Armada Ketujuh. Armada Ketujuh AS lah yang melakukan pengawasan di di Laut China Selatan, Asia Tenggara dan sebagian besar Samudra Hindia.

Kapal ini berkekuatan 60 sampai 70 kapal perang, 300 pesawat tempur dan 40 ribu personel Angkatan Laut dan Korps Marinir. Markasnya bertempat di Yokosuka, Jepang .



Kapal Induk USS George Washington adalah kekuatan utama dari armada dan mampu membawa 90 unit pesawat tempur dan helikopter.

USS George Washington dapat mengeluarkan kekuatan hingga hingga 260 ribu tenaga kuda dan kecepayanya pun sekitar 30 knot atau 56 km per jam tak hanya itu kapal ini mampu berjalan  20-25 tahun nonstop tanpa perlu mengganti bahan bakar.

Kapal ini tidak sendirian karena di kawal oleh kapal USS Antietam, USS Shiloh. Skadron Penghancur ke-15, USS Curtis Wilbur, USS John S. McCain, USS Fitzgerald, USS Stethem, USS Lassen, USS McCampbell and USS Mustin. Sumber : merdeka.com

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Inilah Perbandingan kekuatan China vs AS"

  1. ternyata kekuatan China dapat sedikit menandingi kekuatan As ya, padahal China kan senjata bikinannya dapet nyontek semua dari AS....kita bisa kalah kalau ditantang perang sama China mah nih kalau begini caranya mah....hayo kita pake bambu runcing ajah yu

    ReplyDelete