9 Tips Untuk Hidup yang Lebih Bahagia

Katashare.com - 9 Tips Untuk Hidup yang Lebih Bahagia - Setiap orang tentu ingin bahagia dalam hidupnya karena kebahagiaan adalah kunci atau tanda keluarga yang harmonis dan ceria. Untuk hidup yang lebih bahagia tentu kita tidak mendapatkannya begitu saja. Tetapi untuk mendapatkan kebahagiaan sangat mudah misalnya dengan bersyukur apa yang telah di beri kepada kita maka kebahagiaan akan datang. Orang  yang tidak mau bersyukur akan sulit untuk mendapatkan hal kebahagiaan itu sendiri. Berikut ini adalah 9 Tips Untuk Hidup yang Lebih Bahagia.

9 Tips Untuk Hidup yang Lebih Bahagia


 1.  Menjadi Pendengar yang baik

Mungkin sebagian orang masih sulit untuk menjadi pendengar yang baik, akan tetapi hal ini akan menjadikan kita mengetahui banyak hal baru dan tentunya ini membuat kehidupan yang lebih baik serta kebahagiaan akan menghampiri hidup kita.

 2.  Jangan Hidup di Masa Lalu

Siapa bilang masa lalu untuk di lupakan? masa lalu memang bukan untuk di lupakan tetapi bila ingin hidup bahagia kita jangan hidup seperti di masa lalu. Masa lalu hanyalah menjadi perbandingan kita saja apakah memang hidup saat ini sudah lebih baik. Kita juga pasti akan memiliki perasaan jauh lebih bahagia bila merayakan hidup saat ini di bandingkan masa lalu yang hanyalah masa lalu.

 3.  Jangan Membawa Tidur Masalah Anda

Masalah yang kita bawa tidur dan kita ingat selalu akan membuat tidur gelisah dan tidak nyaman. Pikiran yang selalu memikirkan masalah dan di bawa tidur akan mengganggu istirahat anda dan tentunya tidur anda juga tidak bahagia.

 4.  Jangan Mengambil Masalah orang

Mungkin maksud anda mulia dan baik dengan membantu menyelesaikan masalah orang lain. Akan tetapi menyelesaikan dengan caa yang salah justru akan membuat anda tidak bahagia. Misalnya anda ikut campur terlalu dalam, maka dari itu biarkanlah orang itu sendiri yng menyelesaikan kita hanya membantu sekedar nya saja.

 5.  Fokus Pada Satu Masalah

Setiap orang tentu memiliki masalah dalam hidupnya bahkan masalah yang datang dalam hidup tidak hanya satu. Untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hidup menyelesaikan masalah sekaligus bukan lah hal yang benar. Sebaiknya kita menyelesaikan masalah satu persatu supaya hidup tidak menjadi stres.

 6.  Jangan Takut dan Khawatir

Rasa Takut dan Khawatir memang di miliki setiap orang. Baik takut terhadap masalah atau hal lainnya. Tetapi sebenarnya rasa ini hanyalah perasaan saja dan akan membuat pikiran tidak produktif. Maka dari itu kita harus buang rasa takut dan khawatir untuk hidup lebih bahagia.

 7.  Balas Dendam bukan hal yang baik

Rasa kecewa dan sakit hati memang membuat seseorang susah untuk hidup bahagia di tambah lagi rasa balas dendam yang tinggi. Hal ini sebenarnya tiada gunanya dalam hidup justru akan membuat kebahagiaan hilang. Oleh karena itu kita harus mengubur rasa dendam dalam-dalam supaya menjadi pribadi yang lebih bahagia.

 8.  Hindari rasa frustasi

Kegagalan mungkin menghampiri kita. Sebagai mahluk yang di ciptakan memiliki hati dan pikiran sebaiknya kita harus menjauhkan rasa frustasi dan kekecewaan dalam hidup hal yang harus kita lakukan adalah mencobanya lagi dan lagi.

Untuk poin yang ke sembilan sudah kita bahas di paragraph pembukaan tentang bersyukur karena memang benar dengan bersyukur hidup seseorang akan lebih baik dan bahagia.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "9 Tips Untuk Hidup yang Lebih Bahagia"

  1. terimakasih 9 tips menuju bahagianya, mudah-mudahan setelah mengikuti 9 tips diatas hidup saya kian bahagia

    ReplyDelete
  2. tips yg no 4 sih, saya memang sering menerapkan :D

    ReplyDelete
  3. perlu dicoba nih tipsnya kang, mudah2an saja stelah mncba tips diatas hdp akan lbh bahagia

    ReplyDelete
  4. tips yang bermanfaat mas :) kayanya aku dieum di poin ke dua deh :D

    ReplyDelete