6 Hal yang Terjadi Jika Ilmu Fisika Tidak Ada

6 Hal yang Terjadi Jika Ilmu Fisika Tidak Ada - Ilmu fisika merupakan salah satu hal yang harus di pelajari dalam kehidupan paalnya ini merupakan salah satu ilmu penting dalam kehidupan umat manusia. Ilmu fisika memang sedikit rumit sehingga tidak jarang orang yang mau berinteraksi dengan ilmu ini. Namun ilmu ini merupakan ilmu yang dahulu menjadi hal penting dan menjadi primadona banyak manusia. Beda halnya dengan zaman sekarang dimana banyak orang tak menyukai nya namun yang menyukai nya tidak sedikit pula.

Tetapi tahukah kamu bila ternyata ilmu fisika itu memiliki peranan penting. Bayangkan apa yang terjadi bila tanpa ilmu fisika di kehidupan ini, mungkin 6 hal berikut ini akan terjadi.



6 Hal yang Terjadi Jika Ilmu Fisika Tidak Ada

1. Dunia akan gelap gulita

Listrik merupakan kebutuhan utama setiap orang, dengan listrik banyak hal yang dapat dilakukan terutama pada malam hari. Tahukah kamu bahwa bila tidak adanya ilmuan fisika mungkin aktivitas saat ini banyak mengalami masalah karena salah satu penemuan ilmuan fisika adalah adanya listrik yang menerangi ini.

2. Tidak ada ilmu fisika maka tidak ada internet 

Mungkin saat ini kamu tidak bisa berkunjung ke blog sederhana ini www.katashare.com bila saja internet itu tidak ada. Untuk dapat berinternet di butuhkan yang namanya sinyal atau gelombang elektromagnetik, dan apa jadinya bila ilmuan fisika tidak dapat menemukan dan memesahkan sinyal atau gelombang elektromagnetik.

3. Kita tidak bisa menimati Televisi dan radio

Tidak hanya fasilitas internet yang tidak akan kamu dapatkan ketika tidak adanya ilmuan fisika, namun hal yang sering dilakukan yaitu menonton dan mendengarkan televisi dan radio pun tidak akan bisa kamu lakukan. Hal ini juga masih berkaitan karena adanya sinyal dan elektromagnetik.

Lihat Juga: Manfaat Tersembunyi dari pasta gigi

4. Tidak adanya Motor , mobil serta pesawat

Betapa pentingnya ilmu fisikan untuk di terapkan pada zaman modern ini, bila memang tidak adanya ilmu ini mungkin kita umat manusia saat ini tidak bisa menikmati kendaraan cepat. Banyak aplikasi konsep fisika dalam dunia mesin yang melatarbelakangi dibuatnya aplikasi mesin pada motor sampai pesawat. Dari mulai hubungan roda sampai siklus carnot.

Lihat Juga: Arti tahi lalat di anggota tubuh

5. Perkembangan industri akan lambat

Perkambangan industri yang lambat jelas akan mempengaruhi banyak sekali faktor. Saat ini industri-industri sudah banyak yang menggunakan mesin yang dulunya masih bertenaga manusia. Hal ini akan sangat berpengaruh karena pekerjaan yang lebih cepat. Dalam dunia industri sendiri banyak peralatan yang menggunakan konsep dasar fisika.

Lihat Juga: Mahluk berkaki delapan di wajah

6. Dunia kedokteran tidak akan berkembang

Ditemukannya sinar X, EKG, mikroskop dan lain-lain adalah kejeniusan ilmuan-ilmuan fisika. Semenjak adanya ilmu fisika dalam kehidupan maka dunia kedokteranpun semakin maju. Alat-alat terssebut lahir dari konsep fisika yang memang di temukan oleh para ilmuan fisika.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Hal yang Terjadi Jika Ilmu Fisika Tidak Ada"

Post a Comment