6 Gangguan Tidur Paling Menyeramkan

Katashare.com - 6 Gangguan Tidur Paling Menyeramkan - Tidur merupakan aktifitas yang wajib dilakukan oleh setiap manusia. Tidur yang bermanfaat adalah 7-8 jam pada malam hari. Mimpi adalah hal yang sering terjadi saat kita tertidur dan ada banyak jenis mimpi baik mimpi buruk maupun mimpi indah. Mimpi indah mungkin yang di inginkan oleh setiap orang dan menginginkan menjadi kenyataan.

Beda halnya bila anda mengalami mimpi buruk, pastilah tidak ingin itu semua ada dalam bunga tidur. Namun memang ada beberapa mimpi buruk yang merupakan adalah gangguan tidur paling menyeramkan. Seperti yang di kutip dari livescience berikut ini merupakan 6 gangguan dalam tidur yang menyeramkan.

6 Gangguan Tidur Paling Menyeramkan


1. Teror malam

Gejala orang orang yang mengalami tidur seperti meronta-ronta, panik, berteriak, mondar mandir adalah contoh dari teror malam. Hal ini biasanya akan dialami pada saat awal malam saat akan tidur.

Anak-anak adalah yang sering mengalami ini dan yang terjadi pada yang mengalaminya adalah dengan tiba-tiba duduk tegak, mata terbuka walaupun sebenarnya pandangan mereka kosong alias tak melakukan pandangan. Namun hal ini dapat berkurang seiring usia.

2. Tidur berjalan

15 % orang dewasa suka mengalami tidur berjalan namun hal ini memiliki jumlah lebih rendah di bandingkan anak-anak.Penyebabnya pun masih menjadi misteri namun stres adalah hal yang mungkin dapat memicu kejadian tidur berjalan seperti ini.

Penelitian yang di terbitkan 2003 dalam jurnal melocural Psychhiatry menemukan 19% orang yang mengalami hal ini akan luka-luka akibat terjatuh.

3. Mimpi Buruk

Mungkin kamu pernah merasakan jatuh dari pesawat, jatuh dari motor, lalu masuk ke dalam gorong-gorong yang membuat anda terbangun dengan tiba-tiba. Seseorang yang mengalami ini biasanya mengalami keringat dingin dan memori yang menyeramkan.

Menurut American Sleep Association (ASA) hal ini terjadi di karena kan kurangnya waktu tidur anda yang buruk serta stres. Tips nya mungkin anda dapat mengatasinya dengan tidur dan mandi tepat waktu.

4. Sindrom Kepala Meledak

Ketika anda tidur dan terbangun akibat mendengar suara keras dan tajam yang seolah olah suara bahan peledak yang seakan suara tersebut berada dekat di samping anda.

Masalah ini memang ttidak ada efek sampingnya namun di yakini terkait dengan penyakit serius.

5. Lumpuh Saat Tidur

Pengalaman lumpuh saat tidur mungkin pernah di alami oleh kamu. saat kamu bangun tiba-tiba kamu tidak bisa menggerakkan anggota tubuh, misalnya tangan kamu , kaki atau anggota tubuh lainya.

Penelitian yang dilakukan pada tahun 1999 dalam jurnal Journal of sleep Research, Sleep Paralysis biasanya juga di ikuti dengan halusinasi. banyak yang mengatakan dalam 'mitos' masyarakat hal ini karena 'gangguan mahluk halus'.

Mungkin Kamu tertarik membaca ini:

  1. Kebiasaan yang membuat anda gagal
  2. Mitos tentang Pocong


6. Seksomnia

Gangguan berikutnya adalah seksomnia. Seksomnia merupakan aktivitas seksual pada saat tidur, dan gangguan itu di luar kesadaranya biasa terjadi pada pria. Masalah ini terjadi biasanya dalam mimpinya terjadi karena kriminal dan kekerasan seksual lainya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Gangguan Tidur Paling Menyeramkan"

Post a Comment