Cara Mengetahui Gadget Asli Atau Palsu

Katashare.com -  Semakin hari perkembangan teknologi semakin pesat saja, Seperti gadget ini merupakan hal yang bukan lagi barang langka yang susah didapatkan. Karena banyaknya Gadget yang berkembang dan banyak kemiripan sehingga akan sulit membedakan mana Smartphone atau gadget asli dan yang palsu.

Selain itu kurangnya pengetahuan cara membedakanya sering kali membuat kita tertipu yang justru mendapatkan gadget yang tidak asli. maka dari itu untuk membedakan asli atau palsunya mungkin tips dan cara ini dapat membantu anda saat membeli gadget.
Cara Mengetahui Gadget Asli Atau Palsu


1. Mengidentifikasi Harga
Harga memang dapat menentukan itu gadget asli atau palsu. Anda sebaiknya mengetahui dahulu harga gadget yang akan anda beli. Jika Anda mendapatkan harga separunya dari harga asli, bisa saja itu barang merupakan palsu ayau selundupan yang tidak membayar pajak.

2. Mengidentifikasi Ketersediaan
Sebaiknya sebelum membeli mencari info tentang barang tersebut ketersediaanya di vendor resminya. bila vendor resmi sudah tidak memproduksi namun masih ada dengan barang yang masih baru itu perlu di curigai keaslianya.

3. Mengidentifikasi Kode Produk, Rincian serta Fitur
Membeli gadget yang baru haruslah teliti cobalah untuk mengidentifikasi seperti kode produk, rincian dan fitur. Pastikan semuanya sesuai dengan apa yang di terbitkan oleh produsen gadget atauperusahaan.

4. Mengidentifikasi Garansi
Mempertimbangkan garansi saat akan membeli gadget sangatlah penting. Perhatikan apakah garansi yang di berikan tempat anda membeli sama seperti garansi resmi dari dari pabriknya. Bila garansi tidak sama dan mendapat lebih singkat yang di berikan toko maka anda perlu berfikir dua kali untuk membelinya.

5. Mengidentifikasi Desain dan Kinerja
Pada dasarnya produk asli dan palsu biasanya di produksi di tempat yang sama namun biasanya di beri komponen dan mesin yang berbeda dengan aslinya. Jika anda akan membeli cobalah memeriksa lebih detail lagi seperti desain dan kinerjanya. Biasanya gadget palsu akan lebih ringan dibandingkan dengan yang asli.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mengetahui Gadget Asli Atau Palsu"

  1. wah..top banget nih tipsnya :) makasih ya

    ReplyDelete
  2. melihat komentar orang-orang yang pernah beli disana juga mas..

    ReplyDelete