Ada Salju Dibawah Laut Pasifik

Katashare.com - Salju adalah air yang berasal dari atas awan yang sudah membeku menjadi padat dan seperti hujan. Salju akan memngalami pendinginan di udara atas lalu jatuh ke bumi dan menjadi lebih empuk. Berbicara tentang salju ternyata ada fenomena alam yang terjadi yaitu adanya salju yang berada di bawah laut pasifik.

Penemuan salju di lautan pasifik ini jangan terlalu heran karena tetapi salju di bawah laut tidak sama dengan salju yang ada di permukaan atau yang kita jumpai di darat.

Ada Salju Dibawah Laut Pasifik


Salju yang berada di lautan ini bukanlah ai r yang mendingin melainkan sebuah limbah kotoran hewan dan tumbuhan yang telah mati. Mereka akan mengalami pembusukan yang berposisi di permukaan laut. biasanya puing-puing kotoran atau limbah ini jatuh kedasar laut dan menjadi salju atau marine snow

Selain kotoran yang duihasilkan hewan serta tumbuhan faktor yang dapat menyebabkan terjadinya salju laut adalah pasir, jelga dan demu anorganik lainya. Partikel salju ini memiliki besar 0,5 mm. jika ingin melihat fenomena ini anda bisa menyelam dengan kedalaman 3.000 meter dibawah laut. di Indonesia anda pun bisa menjumpainya yaitu di laut Sulawesi yang dibatasi oleh kepulawan Mindano dan Sulu.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ada Salju Dibawah Laut Pasifik"

  1. bagi anda yang malas ke kutub utara, anda bisa nyelam nih..hehe
    subhanallah, saya baru tau ada salju didasar laut..

    ReplyDelete