Inilah 10 Bencana Alam Paling Mengerikan di Dunia

katashare.com - Bencana alam memang rahasia ilahi sebagai manusia kita tidak bisa memberikan prediksi karena bisa saja tiba-tiba datang dan menghancurkan sekeliling kita. Bencana alam selain Tsunami masih banyak lagi yang mengerikan dan pasti tidak diinginkan oleh manusia. untuk itulah menjaga lingkungan merupakan salah satu menghindari bencana dan selalu memperbaiki iman kita dan selalu ingat kepada sang pencipta.

Sahabat Katashare.com setidaknya ada 10 bencana alam yang bila terjadi ini bisa mengerikan. maka dari itu tetaplah waspada. Berikut adalah Inilah 10 Bencana Alam Paling Mengerikan di Dunia.

Inilah 10 Bencana Alam Paling Mengerikan di Dunia

1. Tsunami
Sunami adalah Bencana yang mengerikan yang terjadi dilaut. Sunami masuk dalam kategori bencana mengerikan. Sunami dapat terjadi karena beberapa faktor alam seperti Gempa bumi di dasar laut, Gunung meletus, dan meteor atau komet yang meletus didalam air laut.

Gelombang pasang dengan sunami tentu berbeda. Tsunami dapat mencapai ketinggian belasan hingga puluhan Meter. Bencana terbesar tsunami pernah terjadi diaceh hingga menewaskan 130 ribu orang yang terjadi pada Desember 2004.

2. Gempa Bumi
Bencana alam ini merupakan bencana yang terjadi dikarenakan pelepasan energi yang tiba-tiba di dalam kerak bumi yang menciptakan gelombang seismik. Gempa bumi dapat menghancurkan apapun bahkan dapat membelah apapun.

3. Tornado
Bencana Angin Tornado sering kkali terjadi terutama di benua Amerika. Tornado merupakan perkumpulan angin yang memutar dan mengumpul menjadi satu bahkan dia dapat menghancurkan apapun yang dilewatinya. Tornadopun bisa terjadi diair.

4. Gunung meletus
Gunung meletus merupakan bencana paling berbahaya dan mengerikan. Letusan yang di hasilkan adalah Gas beracun dan lava ke udara. Dampak buruk dari letusan gunung merapi adalah dapat mengeluarkan hingga 1000 ilometer kubik. Dan dapat mengeluarka pijaran panas.

5. Banjir
Banjir terjadi ketika adanya hujan yang lama serta penampungan air yang sudah tak sanggup lagi menampung jumlah volume air. Jika terjadi biasanya banjir akan susah untuk surut disebabkan sudah sulitnya tanah menyerap air.

6. Badai
bencana yang tak kalah mengerikan adalah badai. Fenomena ini dapat terjadi ketikaair menguap dengan suhu tinggi dan bertemu dengan udara bersuhu rendah. Biasanya badai mampu mencapai putaran hingga 74mil/jam.

7. kekeringan
Kekeringan terjadi karena suatu kawasan mengalami kemarau yang sangat panjang. Musibah ini sangat berdampak buruk terutama terhadap kehidupan ekosisteem. Kematian akan mahluk hidup akan terjadi dan banyaknya penyakit yang timbul.

8. Kebakaran
Kebakaran akan mudah terjadi saat musim kemarau. Banyak faktor penyebab kebakaran Seperti kelalaian manusia, Letusan Gunung merapi juga Faktor alam seperti sambaran petir.

9. Salju Longsor
Salju longsor merupakan keadaan yang sangat mengerikan, Pergerakan salju yang cepat di sertai bebatuan dipastikan jika anda berada di dekatnya tidak akan selamat. .

10. Tanah Longsor
Ketidak kestabilan tanah dan gempa bumi merupakan penyebab tanah longsor, Selain itu hujan yang tak henti hentinya dapat menyebabkan tanah longsor. Longsor dapat menyebabkan pepohonan dan bebatuan tumbang dan meluncur dari tempat tinggi ke tempat yang rendah.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Inilah 10 Bencana Alam Paling Mengerikan di Dunia"

  1. sangat mengerikan, namun bencana tersebut kerap terjadi dan harus diwaspadai..

    ReplyDelete