Tips Membeli Hp Android Bekas / Second

Katashare.com - Tips Membeli Hp Android Bekas : Membeli sebuah handphone sebenarnya bukanlah perkara yang susah. Tetapi acap kali kita sering salah dan menyesal saat sudah sampai di rumah. Membeli hp baru memang tidak sesulit ketika membeli hp bekas, karena hp bekas pakai atau second biasanya rentan akan kerusakan dan beberapa fitur yang sudah tak berfungsi maka dari itu kita perlu mempelajarinya terlebih dahulu.

Membeli Android Second anda dituntut harus tahu akan kekuranganya sehingga ini dapat meminimalisir kesalahan yang terjadi. Jika budget anda kurang untuk membeli android yang baru maka pilihan untuk membeli yang Second adalah alternatifnya. Berikut ini adalah  Tips Membeli Hp Android Bekas / Second.

Tips Membeli Hp Android Bekas / Second


1. Cek Fisik dan Baterai HP Android
Mengecek fisik saat membeli android yang second adalah hal utama karena kenyamanan saat kita yang menggunakan sangat perlu. Anda bisa memperhatikan kondisi yang sudah lecet atau tergores. jika tergores sedikit tidak apa karena kita membeli memang yang second bukan Baru.

Selain itu cek juga keaslian dari Baterai biasanya baterai yang asli sesuai dengan merek atau tipe hp nya. untuk  masalah batrai tidak begitu bermasalah karena masih dapat membeli yang asli.

2. Harga Pasaran
Mengecek harga pasaran Hp yang akan kita beli baik Baru maupun second adalah hal penting. Anda bisa menanyakan pada kerabat atau teman yang paham akan harga pasaran handphone second. tetapi cara alternatif adalah biasa search di google untuk mendapatkan harga yang sesuai dan jangan sampai salah membeli atau jauh lebih mahal diandingkan harga pasaranya.

3.  Garansi
Dalam membeli sebuah barang yang memiliki tingkat kerusakan tinggi maka anda harus menanyakan garansi. semakin lama garansi yang di berikan maka akan semakin bagus pula yang dia tawarkan. tanyakan juga sudah berapa lama hp android itu di tangan pemilik sebelumnya.

4. Cek Signal
Fungsi utama dari sebuah hp adalah untuk melakukan komunikasi dan ini membutuhkan signal. Untuk itu membeli hp android second sekalipun anda harus mengecek signal baik internet maupun saat menelpon anda bisa mencobanya terlebih dahulu browsing dan menelppon dengan hp yang akan di beli tersebut.

5. Pengetesan Sederhana
Silahkan ketik *#0*# pada android yang anda beli second. Saat itu akan muncul beberapa menu pengetesan dan anda bisa mencoba nya satu persatu dengan teliti jika ada kejanggalan itu terserah anda masih mau tetap membelinya atau tidak.

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Tips Membeli Hp Android Bekas / Second "

  1. wah cocok sekali nih buat yang mau beli hp android bekas, kualitas dan ketelitian sebelum membeli harus diutamakan agar barang yang dibeli benar-benar baik dan kualitasnya baik, makasih sharingnya

    ReplyDelete
  2. Saya suka dengan yang bekas.. tapi yang kualitas prima. Masih baru 2 minggu tapi langsung dijual.. gitu ^^. Kalau bekasnya udah lima tahun mah saya juga mikir ^^. Kayaknya mending beli baru. Makasih sudah share.

    ReplyDelete
  3. Ternyata banyak juga yang harus diperhatikan dalam membeli hp android second ini ya mas Arif Maulana. Menurut saya yang paling penting itu adalah cek apakah hp android tersebut masih dalam masa garansi atau tidak, sebab beberapa hp android second akan gugur masa garansi nya jika segel yang diberikan pabrik sudah terbuka.

    Selain itu, penting juga dimana kita membeli hp android second. Membeli di teman kita sendiri mungkin juga akan membantu kita mendapatkan hp android bekas dalam keadaan baik, disamping itu membeli di toko atau counter hp yang sudah mempunyai nama di sekitar rumah kita, dan sebisa mungkin hindari membeli hp android bekas di orang asing yang kita temui di jalan, walaupun ditawarkan dalam harga yang lebih murah dari harga umum nya.

    ReplyDelete
  4. info bagus ni sob,

    ReplyDelete
  5. tips bermanfaat, HP bekas kadang menipu, memang harus dicek dg teliti

    ReplyDelete
  6. makasih nih tipsnya berguna banget...

    ReplyDelete
  7. kemarin sempat juga beli hp android dan lumayan juga kondisinya...jual lagi dan lumayan juga untungnya mas. baiknya kalau beli juga cek masalah keaslian hp tersebut, karena sekarang banyak juga replika yang hampir mirip dengan aslinya. ada baiknya tanyakan ke kawan yang memang mengerti masalah hp dan seluk beluk pasaran, jadi enak kalau mau dijual lagi. ini juga baik untuk pebisnis hp second. ok makasih infonya. salam sahabat blogger.

    ReplyDelete
  8. Cocok sekali nih tipsnya bagi mereka yang ingin membeli hp android baru maupun second, pastinya garansi dan fisik HP harus di utamakan ya mas :D

    ReplyDelete
  9. Wahh Kebetulan sekali nih saya kpengen beli hp android yang bekas ko bisa kebetulan gini yak :v kerennn makasii gan

    ReplyDelete
  10. Waah cara pengetesannya bermanfaat banget. Baru tauu.. hehehe Makasih ya..

    ReplyDelete
  11. tips yang bagus nih sob, karena banyak yang mau jual untuk mengganti yang baru.

    ReplyDelete
  12. Bisa dipakai mas ni triknya. Apalagi saya semenjak keluar hp android belum pernah mampu untuk membelinya.

    ReplyDelete