7 Tips Efektif Menghilangkan Stres

Katashare.com : Cara menghilangkan stres memiliki banyak cara, setidaknya ada 7 cara yang dapat dilakukan. Sebagai manusia seringkali banyak penyebab stres seperti masalah dan masalah bisa terjadi karena persahabatan , teman, keluarga dan juga pekerjaan yang di lakukan masalah ang terus menerus akan meyebabkan depresi pada seseorang.

Menghilangkan Stres memiliki banyak cara mungkin salahsatu yang paling mudah adalah dengan bangun pagi lalu melakukan olahraga ringan seperti olahraga lari. Tetapi bukan hanya lari yang dapat mengurangi tingkat kesetresan ada 7 Tips efektif jika ingin menghilangkan stres, berikut adalah tips menghilangkan stres.


7 Tips Efektif Menghilangkan Stres

1. Jangan Menunda Pekerjaan
Mendapatkan tugas atau pekerjaan merupakan hal yang harus dikerjakan segera agar cepat selesai. Menunda pekerjaan akan membuat menumpuk dan hal inilah yang akan membuat anda stres. Sehingga cara terbaik adalah cepatlah selesaikan pekerjaan sekarang.

2. Jangan Memaksakan diri
Pekerjaan akan terlihat lebih mudah jika mengerjakan sesuai kemampuan yang kita miliki. Jika diberi tugas yang diluar keahlian sebaiknya anda berni mengatakan tidak. walaupun memiliki bonus tinggi namun jika dipaksakan dan tidak bisa bisa mengalami stres dan menjadikan ketidakfokusan dalam suatu pekerjaan.

3. Lebih Aktif
Menghilangkan stres dengan lebih aktif seperti memiliki banyak aktifitas namun masih dalam jangkauan seseorang akan membuat stres jauh dari kehidupan. Misalnya dengan berolahraga disamping menyehatkan juga dapat membuat otak dan berfikir lebih fresh lebih lagi jika olahraga dilakukan setiap hari.

4. Selalu Bersyukur
Setiap manusia diciptakan berbeda beda oleh Tuhan YME ada yang hidupnya mewah dan sederhana disinilah kesabaran manusia di uji. Biasanya seseorang dapat terkena tekanan stres karena hidupnya. sehingga selalu tetap besyukur dan bersabar adalah cara keluar dan terhindar dari stres yang terjadi.

5. Menghibur diri
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk Menghilangkan stres misalnya dengan menghibur diri seperti mendengarkan musik atau film terbaru, atau juga kegiatan lainya seperti bermain musik yang dikuasai seperti piani, gitar dan lainya.

6. Berfikir positif
Memiliki sifat dan fikiran yang selalu positif juga dapat terhindar dari rasa stres yang ada. Menghadapi semua masalah dengan tetap berfikir positif dan mengambil hikmah yang ada pada masalah tersebut.

7. Fokus terhadap pekerjaan
Memiliki banyak pekerjaan dalam satu waktu memang bisa meghasilkan finansial yang lebih baik. tetapi banyak dampak yang akan terjadi salah satunya adalah mengalami stress. Maka dari itu untuk mencobalah hanya berfokus pada satu pekerjaan namun hidup tetap sehat dan tidak mengalami depresi.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "7 Tips Efektif Menghilangkan Stres "

  1. tips efektif menghilangkan stress, tepat sekali neh kalo sudah jenuh

    ReplyDelete
  2. banyaknya pekerjaan seringkali membuat kita stres, pas banget sudah dikasih cara mengatasi stres, tak bookmark dlu deh mas, untuk jaga-jaga, makasih sharenya ya

    ReplyDelete
  3. wah tipsnya keren mas, jangan menunda pekerjaan ini yang masih 70 bagi saya mas, karena ketika saya mau mengerjakan tugas saya, apalagi kalo sudah bingung wah, ini dy mas :)

    ReplyDelete
  4. katanya makan cokelat juga bisa membantu menenangkan suasana hati mas, terutama cokelat hitam.

    ReplyDelete
  5. tentunya dengan terus berfikir positif dan slalu bersyukur pastinya tidak akan mudah mengalami stress ya mas,trims infonya

    ReplyDelete
  6. memang kita sebagai manusia tentunya pasti pernah mengalami stress, apa soal kerjaan ,tugas, ataupun yg lainnya, hal yang saya lakukan jika ingin menghilangkan stress point"5. Menghibur diri", mendengarkan lagu, maen gitar,ataupun jalan2 dah :D

    ReplyDelete