Inilah Manfaat Gerakan Sholat Bagi Kesehatan

Katashare.com - Soalat merupakan kewajiban bagi setiap muslim dan ini perintah Allah. Solat merupakan tiang agama dan bila jarang melakukan solat maka habislah kelak di akhirat. Solat dimulai dari Takbiratul Ihram dan dia akhiri dengan salam. Dari seluruh gerakan solat ternyata semuanya memiliki manfaat masing masing bagi kesehatan.

Hal itu dikarenakan setiap gerakan di dalam solat dapat merangsang jaringan sel dan peredaran darah yang lancar didalam tubuh. Penelitian telah mengungkapkan gerakan solat memang berpengaruh pada bagian tubuh tertentu. Dengan gerakan solat yang benar maka Akan berdampak baik bagi kesehatan. Berikut adalah Manfaat Gerakan Sholat Bagi Kesehatan.

Inilah Manfaat Gerakan Sholat Bagi Kesehatan


1. Gerakan takbiratul ihram
Gerakan berdiri tegam dengan kedua lengan diangkat lalu di sedekapkan di depan dada memiliki manfaat memperlancar pernapasan. Selain itu Otot tangan kanan dan kiri dan Serta akan berinteraksi sehingga akan membuat kencang dan kuat.

2. Gerakan Rukuk
Gerakan kedua adalah Rukuk. Gerakan yang bertumpu pada tumit kedua tangan memiliki manfaat yaitu otot pada sekitaran punggung hingga ke bagian pantat akan mengalami interaksi. yang mengjasilkan aliran darah bagian atas lebih lancar.

3. Gerakan Sujud
Sujud adalah gerakan meletakkkan bagian kepala keatas lantai hingga ujung hidung. Bagian kaki pun di bengkokkan dann telapak tangan menyentuh lantai. ini akan membuat aliran darah yang menuju kepala semakin lancar dan maksimal.

4. Gerakan Duduk
Setelah melakukan gerakan sujud lalu disambung dengan gerakan duduk. Gerakan yang mertumpu pada bagian kaki bawah memiliki manfaat yaitu mencegah linu atau nyeri pada bagian kaki.

5. Gerakan Salam
Gerakan Salam adalah gerakan terakhir pada solat yang dilakukan hanya memutar kepala kekanan dan kekiri. Jika hal ini di lakukan dengan baik dan benar maka akan dapat membuat otot bagian leher lebih terlatih dan kencang serta peredaran darah pun akan lancar.

6. Meningkatkan Kecerdasan
Para peneliti mengungkapkan bahwa gerakan sujud selain memperlancar peredaran darah yang meuju kepala juga baik untuk meningkatkan kecerdasan. Seperti riset yang pernah dilakukan dan mendapat pengakuan dari Harvard University As. Bahkan ada cerita seorang dokter berkebangsaan Amerika yang tak dikenal menyatakan masuk islam setelah mengetahui manfaat gerakan sujud.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Inilah Manfaat Gerakan Sholat Bagi Kesehatan"

  1. intinya, sholat itu sehat ya mas. sehat jiwa maupun raga

    ReplyDelete
  2. Sudah tidak diragukan lagi, solat itu memiliki banyak sekali manfaat. Baik secara jasmaniah maupun rohaniah :)

    ReplyDelete