Bertuliskan Allah, cincin "akik" ini ditemukan di Makam Viking

Katashare.com - Batu akik dengan diperkirakan memiliki usia sekitar 1000 tahun yang lalu yang bertuliskan Allah ditemukan bertulisan Allah. Hal ini menegaskan bahwa adanya opini bahwa bangsa viking mengenal islam. Batu cincin bertulisan "Bagi Allah" tersebut di temukandisebuah makam seorang wanita abad ke-9 di Swedia.

Temuan ini dapat memperjelas bahwa dahulu bangsa pelaut melakukan bisnis dengan pedagang islam. Tempat penemuan cincin ini konon dahulunya adalah tempatnya jual beli para viking di brika Swedia sejitar akhir 1800-an. Batu cincin itu diyakini merupakan batu kecubung atau amethyst violet. tetapi saat ini para ahli mmeyakini itu adalah kaca warna - materi eksotis saat itu.

Bertuliskan Allah, cincin "akik" ini ditemukan di Makam Viking


Universitas Stockhlom dalam para penelitianya mencari tahu dan menentukan material tersebut menggunakan mikrosop elektron. Para peneliti mencari lebih jelas tulisan kuno yang di sebut tulisan kami yang memiliki arti "Untuk Allah" atau "bagi Allah".

sejak 3.400 tahun yang lalu, bangsa viking memang melakukan bisnis yang berhubungan dengan benda benda berkaca. "Cincin ttu saksi bisu bahwa adanya hubungan antara era viking dengan dunia islam". Ungkapan ilmuan Universitas Stockholm dalam jurnal penelitianya. Sebenarnya cincin itu sudah ditemukan sejak abad ke-18, namun baru di perdalam penelitianya dan baru terkuak ke masa baru baru ini.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bertuliskan Allah, cincin "akik" ini ditemukan di Makam Viking"