Persiapan Sebelum Kehamilan

Katashare.com - Kehamilan memang sangat di tunggu-tunggu bagi pasangan yang baru menikah atau yang ingin mempunyai momongan baru lagi. Namun sebelumnya haruslah mempersiapkan dahulu. Dengan melakukan persiapan sebelum kehamilan akan membantu menghasilkan keturunan yang berkualitas serta sesuai dengan keinginan keluarga. Beberapa Faktor sebaiknya anda persiapkan. Berikut adalah Persiapan Sebelum Kehamilan seperti yang dilansir bidanku.com.

1. Pemeriksaan Penyakit dan Virus
Untuk antisipasi terjadinya kelainan atau kecacatan pada janin anda sebaiknya memeriksa apakah ada jenis-jenis penyakit tertentu yang dapat memperburuk janin seperti virus rubella, sitomeglovirus, herpes, varicella zoster.

Pemeriksaan penyakit Pemeriksaan penyakit toksoplasmosis, penyakit yang dapat mengakibatkan kecacatan dan keguguran, Serta pemeriksaan virus hepatitis dan HIV untuk menghindari penyakit akibat virus pada janin.

Persiapan Sebelum Kehamilan


2. Pemeriksaan darah
Pemeriksaan golongan darah dan rhesus/Rh juga penting. pada pasangan ini dilakukan dengan tujuan mengantisipaso perbedaan golongan darh dan rh antara ibu dan bayinya. Biasanya perbedaan darah dan rh dapat memberi ancaman terutama pada janin derta kandunganya.

3. Pemeriksaan Faktor Genetika
Tujuan utama dari pemeriksaan ini adalah untuk mengetahui penyakit cacat bawaan yang mungkin dialami bayi yang diakibatkan dari salah satu orang tuaya. Melakukan tes ini sebaiknya dilakukan sebelum anda mengandung atau hamil. Sehingga dengan begini anda bisa mmemberikan keputusan yang baik.

4. Persiapan Mental
Persiapan mental memang penting sebelum mengandung. Tidak hanya untuk wanita tetapi seorang prianya juga harus mampu mempersiapkan mental. Kedua orang tua harus bisa mengkondisikan batin dan pikiranya supaya terhindar dari pikiran yang negatif. 

Dukungan oleh seorang suami kepada istripun sangat dibutuhkan. Tujuanya supaya istri mengalami kepercayaan diri, yang akan berpengaruh pada menta yang cukup kuat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persiapan Sebelum Kehamilan"

Post a Comment