Bahaya Tidur Dengan Keadaan Lampu Menyala

Katashare.com : Tidur adalah Istirahat alami yang dilakukan oleh berbagai mahluk hidup seperti hewan dan manusia. Bagi manusia dan mahluk hidup lainya tidur sangat;ah baik untuk kesehatan. Manusia menghabiskan hidupnya seper tiga dalam hidupnya untuk tidur. Tidur bukan karena keleleahan saja tetapi juga karena kebiasaan.

Seseorang biasa melakukan tidur pada malam hari dengan dua kondisi yaitu lampu menyala dan lampu yang tidak menyala. Lalu apakah ada bahayanya jika orang tidur dengan keadaan lamou yang masih menyala ? Sahabat kesehatan tidur dengan kondisi cahaya yang terang ternyata dapat meningkatkan berbagai penyakit  seperti penyakit kanker, kardiovaskular, gangguan sistem metabolisme dan bahkan mungkin diabetes. Berikut adalah Bahaya Tidur Dengan Keadaan Lampu Menyala :

Bahaya Tidur Dengan Keadaan Lampu Menyala
Bahaya Tidur Dengan Keadaan Lampu Menyala



1. Menghambat Produksi Melatonin
Hormon melatonin adalah hormin yang memiliki fungsi untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh manusia. Ketika tidur menyalakan lampu akan menakibatkan terhambatnya produksi hormon melation sehingga di anjurkan untuk tidur dengan mematikan lampu.

2. Tidak Baik Pada Wanita
Khusus untuk wanita menyalakan lampu saat tidur lebih berbahaya di bandingkan dengan pria. Pasalnya jika sering kali di lakukan dapat mengakibatkan terkenanya kanker payudara dan kanker usus besar. Sehungga sangat di sarankan bagi iibu dan kaum remaja wanita sebaiknya tidur dalam keadaan lampu yang mati.

3. Mengancam Kesehatan Tubuh
Banyak penyakit yang akan datang bila tidur dengan keadaan lampu yang menyala seperti penyakit kardiovaskular, gangguan pada sistem metabolisme tubuh dan bisa saja terkena diaberes.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Bahaya Tidur Dengan Keadaan Lampu Menyala"

  1. begitu ya, kalau aku dari dulu takut gelap hehe..

    ReplyDelete
  2. wah harus hati2 nih kalau kayak gitu, terus bahaya ketika tidur lampu nyala apa mas?

    ReplyDelete
  3. Bagaimann inih Mas Arif...
    klw lampu nda nyala.. takut sma demit..hihihihi

    ReplyDelete
  4. rupanya tidak sehat ya,
    saya lebih suka gelap2an, apalagi kalo sedang sama istri :)

    ReplyDelete