7 Cara Agar Tidak Mudah Marah

Katashare.com : Marah atau Kemarahan adalah keadaan Emosi yang mengakibatkan Denyut jantuk , tekanan darah menjadi meningkat. Kemarahan merupakan hal yang wajar dan hampir setiap orang memiliki nya. Untuk mengetahui kemarahan dapat dilihat dari Gaya tubuh, Raut muka, dan Reaksi kepada Oublic. Kemarahan dapat memobilisasi kemampuan psikologis untuk tindakan korektif tetapi kemarahan yang berlebihan akan berdampak negatif terhadap hidup.

Kemarahan memang wajar terjadi pada setiap orang tetapi jika terjadi berlebih juga tidak baik. Untuk mengatasi Emosional yang terlalu tinggi ada beberapa tips yang bisa di lakukan untuk Meredam amarah yang keluar dari dalam diri. Berikut adalah Cara Agar Tidak Mudah Marah.

7 Cara Agar Tidak Mudah Marah
7 Cara Agar Tidak Mudah Marah


1. Banyak Membaca Buku
Mengontrol kemarahan memang memiliki banyak cara dan yang pertama adalah dengan memperbanyak membaca. Selain membaca artikel seperti di Web atau Blog membaca buku juga alternatif yang disarankan. Seseorang yag sering membaca akan dapat mengontrol tingkatan emosinya terutama kemarahan yang tentu berdampak buruk bagi kesehatan seseorang.

2. Mengalihkan Energi ke Hal yang Positif
Marah memang tidak memiliki manfaat tersendiri bagi kehidupan sehingga hal seperti ini sebaiknya di hindari. Dari pada larut dalam kemarahan lebih bak mengarahkan ke hal yang lebih baik dan mempunyai nilai positif seperti kebali ke jalur tujuan anda hidup dan menjalankan rencana untuk menjadikan hidup lebih sukses.

3. Memiliki Sebuah Prinsif Terpuji
Hal yang paling sulit memang memaafkan tetapi ini merupakan sifat yang terpuji. Ketika ada orang yang memaki maki anda dengan serangn kata yang menyakitkan janganlah membalasnya juga. Tetapi hadapi dengan tenang dan tetap memaafkan perbuatanya.

4. Menjadi Pribadi Yang Sabar
Sabar tidak memiliki batasan. Untuk menjadi pribadi yang tidak mudah marah sabar adalah kunci untuk melawanya. Mencobalah menjadi orang yang paling sabar dalan hidup. Karena Kemarahan juga tidak baik untuk kesehatan jantung anda.

5. Mengubah Perspektif Lawan Anda
Mengontrol emosi sangatlah penting. Jika anda seorang yang sedang berdepat dengan yang lebih muda dan tua sebaiknya mengalah saja. Karena ini merupakan cara untuk menahan Emosi. Dan lebih baik bisa di diskusikan lagi secara bersama.

6. Mulailah Tertawa
Tertawa adalah hal yang baik dilakukan ketika sedang emosi. Walaupun terdengar aneh cara ini baik untuk mengubah Kemarahan yang terlihat dari raut wajah menjadi hilang dan berubah ketika anda bercermin.

7. Serahkan kepada Tuhan YME
Berusaha dan Berpasarah diri terhadap tuhan adalah hal yang dapat di lakukan untuk menghindari kemarahan pada diri anda. Ingatlah semua anugerah yang telah di berikanya kepada anda selama ini.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "7 Cara Agar Tidak Mudah Marah"

  1. menjadi pribadi yg sabar pastinya mudah banget ya...tapi sulit...

    ReplyDelete
  2. cocok nih buat saya yang mudah marah hehe
    terimakasih infonya :)

    ReplyDelete
  3. Bagus juga nih mas tipsnya, bisa dicoba dan praktik. mungkin mandi dan melakukan hal-hal yang disenangi juga bisa mengurangi rasa ingin marah.

    ReplyDelete
  4. sabarr itu yang terpenting agar tidak mudah cepat marah :D

    ReplyDelete