Cerita Misteri yang Ada di Gunung Merapi

Katashare.com - Gunung Merapi adalah gunung yang berada di tengah pulau jawa dan merupakan salah satu gunung paling aktif yang berada di Indonesia.Memiliki ketinggian puncak sekitat 2.968 meter dpl,per 2006. Gunung yang berada di klaten, Boyolali, Magelang ini memiliki catatan berbahaya. Gunung ini setiap dua sampai lima tahun selalu mengalami erupsi gunung ini juga di kelilingi oleh pemukiman yang padat.

Selain memiliki tingkat catatan yang berbahaya gunung ini juga memiliki cerita mistis. Konon katanya gunung merapi dianggap sebagai tempat dan pusat kerajaan Jin di indonesia. Tempat tempat yang diyakini angker mulai dari lereng hingga kawahnya.

Lokasi Angker Gunung Merapi

Beberapa Hal yang aneh pada gunung merapi ini selalu di kait kaitkan dengan hal yang mistis. Ada beberapa larangan yang tidak bolaeh dilakukan saat berada di gunung ini. Misalnya : Berbicara kotor, Berbuat maksiat jika melanggar akan merasakan akibatnya sendiri dan pasti ini tidak mungkin diinginkan. Berikut adalah Tentang Misteri gunung Merapi.

Cerita Misteri yang Ada di Gunung Merapi


Pasar Bubrah

Pasar bubrah adalah sebuah bukit dan lokasinya berada di bawah kawah merapi. inimerupakan salah satu tempat yang angker di gunung merapi. Tempat yang datar ini didominasi oleh bebatuan sisa letusan. Selain bebatuan terdapat pula pepohonan besar.

Memiliki jarak satu kilometer sebelum puncak kawah merapitempat ini di jadikan sebagai tempat singgah. Karena di tempat ini merupakan tempat para pendaki mendirikan tenda, mereka bermalam dan melihat matahari terbit pada pagi harinya. Tempat ini terkenal angker karena para pendaki biasanya mendengar suara yang Berisik (riuh).

Konon menurut masyarakat sekitar bebatuan yang ada di tempat itu merupakan warung dan meja makanan para mahluk halus. Aktivitas Riuh yang terjadi mirip dengan suara saat di tengah pasar. Banyak pendaki yang sering melihat penampakan seperti wanita dan adapula yang menjadi sosok seorang pandaki yang memakai perlengkapan yang lengkap. Selain itu ada yang mengaku pernah melihat pasukan perang tradisional dengan persenjataan dan kelengkapan perang.

Gunung Wutoh

Tempat angker lainya adalah Gunung Wutoh. Tempat ini terkenal dengan sebutan sebagai lokasi pintu gerbang utama untuk menuju ke keraton merapi. Nyai Gadung Melati adalah mahluk halus yang dipercaya oleh masyarakat peunggu Kawasan ini. Nyai Gadung Melati adalah pemimpin pasukan kraton merapi, Tugas nya melindungi lingkungan dan hewan ternak yang berada di sekitaran Gunung Wutoh. Mahluk halus ini sering menampakkan dalam mimpi penduduk sekitar.

Selain tempat diatas masih banyak lagi lokasi-lokasi yang dianggap memiliki hal mistis. di antaranya adalah Bukit Turgo, Telaga putri, Muncar, Goa Jepang, Plawangan, Bebeng, Ringin Putih, Umbul Temanten, dan Watu Gajah.

Keraton Merapi

Keraton merapi juga di sebut-sebut sebagai tempat yang memiliki cerita misteeri tersendiri. di tempat ini merupakan tempat yang konon di kuasai oleh mahluk harus bangsa Jin. Keraton merapi dikenal memiliki hubungan yang erat terutama dengan keraton mataram. Cerita yang berkembang di masyarakat Keraton merapi telah membantu kerajaan mataram untuk menghancurkan kerajaan panjang dengan cara lewat letusanya.

Refrensi : http://bacaterus.com/2014/11/misteri-gunung-merapi/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita Misteri yang Ada di Gunung Merapi"

Post a Comment