6 Begal Laut Paling Terkenal dalam Sejarah

Katashare.com : Begal atau perampok memang identik dilakukan di darat dan istilah itu tidak ada di lait karena jika di laut di sebut dengan perompak atau bajak laut. Banyak sudah yang kita ketahui tentang ciri khas dari seorang bajak laut karena sejarah dan sifat yang ada dalam dirinya. Ciri khas bajak laut yang populer adalah penutup mata sebelah dan gambar tengkorak kepala dengan terdapat tanda silang. dan Berikut adalah 10 Begal Laut Paling Terkenal dalam Sejarah yang harus anda ketahui.

6 Begal Laut Paling Terkenal dalam Sejarah

1. Barbarossa Bersaudara
Berasal dari Turki dua saudara bernama Aruj dan hayreddin adalah 2 saudara perompak yang menurut sejarahnya menguasai daerah laut mediterania. Bukan sembarang bajak laut karena mereka memiliki gelar yaitu Barbarossa (si janggut merah) yang di beri oleh orang-orang Bagian Eropa. Pada awalnya Aruj hanyalah seorang pelaut biasa yang berlayar sekitar perairan Yunani dan Turki.

Tanpa sebab dan akibat datanglah kapal militer St. Gohn of Jerusalem atau Knight of Rhodes yang menyerang kapal miliknya yang mengakibatkan Adik bungsu meninggal karena serangan tersebut. Kejadian menyakitkan inilah yang membuat hati dari seorang Aruj dan hayreddin memiliki misi balas dendam dengan menjadikan dirinya bajak laut dan melakukan aksinya kepada semua kapal militer Eropa. Pada abad ke 16 mereka menguasai Afrika utara dan menyerang kota yang ada dipesisir bagi mereka yang menentangnya.


2. Anne Bonny (Irish, 1700 -1782)


Bajak laut tidak selalu identik dengan seorang pria terbukti pada tahun 1700 -1782 terdapat seorang bajak laut yang terkenal karena sejarah, kecerdasan, kecantikan dan sifatnya. Memiliki sifat yang mudah marah wanita ini juga sebenarnya putri dari pengacara dan pemilik kebun namun dia tinggalkan semu kehidupanya dan memilih menjadi seorang bajak laut. pada tahun 1700-an ia meninggalkan rumah nya dan pergi berlayar dan bergabung dengan kapal Calico Jack Rackham dan menyamar sebagai pria. 

3. Blackbeard (English, 1680- 1718)
Terkenal pada tahun 1680- 1718 Edward Teach atau Blackbeard adalah bajak laut yang populer karena terornya diperairan karabia dan berlangsung pada awal abad ke 18. Blackbeard sebenarna seorang privater (seseorang atau sebuah kapal yang diotorisasi oleh suatu pemerintah untuk menyerang kapal asing selama perang). Berkat keahlianya selama menjadi privater akhirnya dia beralih profesi menjadi seorang bajak laut dan kapal yang dia kenakan terkenal dengan nama Queen Anne’s Revenge. Alat yang sering dia gunakan selama bertarung adalah Pedang, pisau dan Pistol.

4. Bartholomew Roberts (Welsh, 1682 – 1722)
Bajak laut yang satu ini memang paling sukses pada masa keemasan bajak laut pasalnya hanya dalam empat tahun saja sudah lebih dari 400 kapal sudah di taklukanya. Menguasai perairan Afrika dan pulau pulau karabiia bajak laut ini terkenal berdarah dingin jarang meninggalkan korbanya dalam keadaan bernyawa. Sehingga pemerintah inggris memerintahkan pencarian intensif karena menyebabkan kematian dilaut.

5. Samuel Bellamy (English, 1689 – 1717)
Hidup di benua Amerika seorang bajak laut bernama Bellamy adalah seorang bajak laut muda yang hanya hidup selama 28 tahun. Meski begitu kiprahnya sebagai seorang pembajak dia terkenal akan keberanianya karena berhasil membajak sebuah kapal Gally Whydahm sebuah kapal berisi harta karun sera budaknya. Pada tahun 1717 dia menggunakan kapal tersebut tetapi tak lama pada tahun yang sama kapal karam karena terjangan badai.

6. Ching Shih (Chinese, 1785-1844)
Beralih keasia masa keemasan juga pernah terjadi okepada seorang bajak laut asal perairan lepas pantai cina. Walau seorang wanita ching shih menjadi kapten bajak laut yang paling di segani pada masanya dan mempu mengomandani ratusan kapal bajak laut lainya.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "6 Begal Laut Paling Terkenal dalam Sejarah"

  1. jadi tambah tau nich cerita sejarah bajak laut
    terima kasih sharenya ya

    ReplyDelete
  2. wah,ada juga ya bajak laut perepuan..aru tau saya

    ReplyDelete
  3. jadi bukan cuma begal motor ya tapi begal laut juga ada

    ReplyDelete
  4. Sekarang sudah zamannya begal-begalan nih :D

    ReplyDelete
  5. nama2 inih ada semua di pilem pilem mas ..
    klw sekarng di benua afrika sana yg ada perompak..hehe

    ReplyDelete
  6. Bnr super inimah kalo di liahat dari filmnya juga sangat ngeri

    ReplyDelete