5 Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan

Katashare.com - Susu memang baik untuk kesehatan terutama untuk tulang karena susu sendiri mengandung kalsium. selama ini kita hanya sering mengetahui susu sapi yang sudah diolah kedalam kaleng. Selain susu sapui ternyata susu kambing juga bermanfaat dan baik untuk kesehatan terutama susu kambing yang masih mentah dan biasanya susu kambing diambil saat kambing beranak ekitar 0-3 hari setelah melahirkan.

di bandingkan dengan susu sapi susu kambing jauh lebih baik karena kandungan kolostrum dan zat gizi lainya yang lebih banyak dan kandungan proteinya lebih banyak dibandingkan dengan telur.

Dalam susu kambing juga terdapat omega 3 dan omega 6. susu kambing memang lebih berkualitas manfaatnya  jika dikonsumsi. ada beberapa manfaat terdapat pada susu kambing berikut adalah manfaat tersebut.

5 Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan


1. Menguatkan Tulang
Susu kambing mengandung kalsium yang tinggi sehingga ini akan baik untuk kesehatan tulang. selain itu mengkonsumsi susu ini juga baik karena dapat mencegah sel kanker, dan nyeri pada saat PMS.

2. Menyehatkan jantung
Memiliki jantung yang sehat merupakan hal yang diinginkan oleh setiap orang. Untuk mendapatkan jantung yang sehat salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi susu kambing. Mengkonsumsi susu kambing dapat melancarkan darah, mengatur tekanan darah dan bisa mengurangi resiko terkena stroke.

3. Mengobati Maag
Jika anda memiliki masaalah maag maka mengkonsumsi susu kambing adalah salah satu pengobatan yang dapat dilakukan. kandungan magnesium yang terdapat didalamnya dipercaya dapat menyembuhkan maag selain itu juga dapat mengatasi alergi pada makanan.

4. Melancarkan sistem pencernaan
Kandungan  alkali basa yang terdapat pada susu kambing dapat pula sebagai pembantu memperlancar sistem pencernaan anda,

5. Anti inflamasi
Susu kambing mengandung anti inflamansi dimana kandungan ini baik untuk kesehatan. proses homogen pada susu kambing juga terbentuk secara alami.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "5 Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan"

  1. banyak manfaatnya iya mas tapi sayang saya engga suka susu kambing susu sapi ajah saya jarang minum mas :)

    ReplyDelete
  2. susu kambing mentah lebih baik ya mas arif, trims ya sharingnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. asalkan susunya tidak mengandung bakteri jahat

      Delete
  3. ternyata susu kambing itu enak banget loh, kemarin aku udah nyoba :)

    ReplyDelete
  4. inflamansi ya Mas?
    hehe, apa ya itu? sorry, maklum belum paham.

    ReplyDelete
    Replies
    1. inflamasi adalah satu dari respon utama sistem kekebalan terhadap infeksi dan iritasi

      Delete
  5. terimakasih banyak infonya sobat :)

    ReplyDelete