Tips Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Bayinya

Katashare.com - Bagaimanakah menjadi seorang ibu yang baik bagi bayinya atau balitanya ? mungkin anda akan memikirkan pertanyaan itu dalam hati terutama yang baru saja memiliki anak pertama yang belum memiliki pengalaman untuk merawat bayi. Menjadi seorang ibu yang baik untuk bayinya tidaklah sesulit yang dibayangkan jika tahu bagaimana dan apayang harus dilakukan merawat bayi menjadi hal yang mudah untuk lebih mudahnya berikut adalah Tips Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Bayinya.

Tips Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Bayinya
Tips Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Bayinya


1. Bersiaplah untuk kurang tidur
Ketika memiliki bayi pasti anda akan kurang tidur karena seorang bayi akan sesekali pernah bangun malam dan jika hal ini terjadi tiak mungkin anda membiarkanya pasti anda juga akan bangun untuk menemaninya dan membantunya untuk tidur kembali dengan banyak cara seperti menyusuinya maka untuk itu bersiaplah untuk kurang tidur demi balita anda.

2. Lakukan kegiatan rumah tangga ketia dia tidur
Ketia seorang bayi sedang tertidur lelap anda bisa langsung mengerjakan semua kegiatan rumah tangga dimulai dari menyapu, mengepel, mencuci dan lain sebagainya. Ketika pekerjaan rumah tangga selesai dan saat itu bayi anda bangun anda bisa kembali bersamaanya untuk menyusuinya kembali jika dia sudah mulai menagis karena lapar atau haus.

3. Pijat
Mengurus bayi memang tidak secapek menjadi seorang olahragawan tetapi meminta seorang tukang pijat datang kerumah untuk memijat anda adalah hal yang baik untuk dilakukan agar urat menjadi tidak tegang dan rileks kembali lakukan hal ini ketika bayi sedang tertidur.

4. Jangan Jadikan beban
Jangan sekali kali anda berfikir bahwa bayi adalah beban dalam hidup anda karena tujuan dari menikah jelas untuk mendapatkan keturunan jadi jagalah bayi dengan setulus hati tanpa adanya beban dalam hati.

5. Majalah dan Tv
Ketika anda terasa lelah menjaga bayi anda dapat melakukan banyak hal diantaranya yaitu dengan menonton tv atau membaca majalah. Tujuanya adalah agar membuat anda rileks dan mengumpulkan energi agar kembali bersemangaat untuk menjaga bayi anda kembali.

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Tips Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Bayinya"

  1. poin ke 1 harus banget tuh,soalnya kakak saya juga sering bangun malam setelah punya bayi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) berarti kk mba termasuk ibu yang baik untuk bayinya.

      Delete
  2. Info yang sangat menarik terutama bagi saya walaupun bukan seorang calon ibu, tapi info ini sangat bermanfaat untuk istri saya

    ReplyDelete
  3. Tips nya oke nih gan, kebetulan istri saya dirumah aja seharian ama anak yang masih berumur 2 tahun.

    Trims atas sharingnya

    ReplyDelete
  4. Ealah ni tips manatap nih cocok buat dibaca istri ana, ya meskipun belum punya baby tapi menegetahui ilmunya dari sekarang itu akan lebih baik.

    ReplyDelete
  5. selain tips di atas, memang seorang ibu harus benar-benar sayang dan sungguh2 merawat bayinya ya mas, agar bayinya kelak menjadi anak yang sehat dan sukses :D

    ReplyDelete
  6. Kalau untuk poin pertama pasti akan kurang tidur karena bayi akan terus menangis kalau sudah lapar minta minum susu hehehe

    ReplyDelete
  7. tipsnya sangat bermanfaat, nah yang sedang punya bayi atau akan menjadi ibu, penting neh dicatat tips diatas

    ReplyDelete