5 Cara efektif mengobati diare pada bayi

Katashare.com - Diare adalah penyakit dimana tinja atau sering di sebut juga dengan feses yang berubah menjadi lembek atau cair dan bisa terjadi tiga kali damam 2x12 jam.

Masalah diare yang terjadi pada bayi bukanlah hal yang sepele, hal seperti ini haruslah segera diatasi dengan benar dan jangan sampai salah dalam pengobatanya. Setiap tahunya bayi yang meninggal karena diare sangatlah tinggi diindia merupakan tingkat yang juga tinggi kematian bayi karena diare. untuk masalah ini ada pengobatan rumah yang efektif dan dapat dilakukan. berikut adalah solusi sederhana yang dapat dilakukan untuk mengatasi diare pada bayi.

5 Cara efektif mengobati diare pada bayi
5 Cara efektif mengobati diare pada bayi

1.Beri asupan Cairan yang mencukupi
Ketika bay mengalami diare masalah yang akan timbut lainya adalah masalah dehidrasi. maka itu jika bayi anda mengalaminya berilah Asi secara teratur dan jika sudah tidak di beri asi berilah minum secukupnya.

2. Oralit
Diare memang bukan masalah yang sepele dan harus segera ditangani, ketika diare menyerang pada bayi beri mereka campuran garam, gula dan air ramuan ini yang di sebut oralit fungsinya untuk mengganti garam dalam tubuh yang hilang.

3. Pijat gusi bayi
Penyebab diare terkadang karena adanya gigi tumbuh pada bayi. maka berlah bayu inuman atau makanan yang mudah untuk dikunyah. Anda bisa mencoba memijat mijat gusi bayi dengan jari anda dengan lembut supaya mengurangi rasa sakit pada bayi.

4. Berikanmakanan yang mudah di cerna
Nasi pisang atau bubur merupakan contoh jenis makanan yang mudah di cerna oleh sistem pencernaan pada bayi. dalam hal ini memberikan bayi makanan yang susah di cerna sangat tidak dianjurkan seperti makanan yang mengandung serial atau sejenisnya.

5. Berikan Air
Rasa yang sakit pada bagian perut bayi pasti luar biasa bagi mereka. Cobalah berikan air yang cukup supaya dapat melepaskan gas pada perut bayi. ini merupakan solusi umum yang dapat di berikan pada bayi yang mengalami diare.

Konsultasilah pada dokter jika masih terjadi hal yang lebih mengerikan lagi sepeerti terdapat percak darah pada tinja bayi.   

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "5 Cara efektif mengobati diare pada bayi"

  1. ternyata bisa juga karena pertumbuhan gigi menjadi penyebanya

    ReplyDelete