Manfaat pisang untuk kesehatan tubuh

katashare.com -  Manfaat pisang untuk kesehatan tubuh - Pisang merupakan Buah yang sering kita jumpai dalam setiap harinya. Buah pisang mudah untuk hidup di faktor cuaca panas sekalipun. Identik dengan warna kuning dan memiliki daging yang memiliki rasa manis jika sudah matang.

Buah ini paling sering juga di gunakan sebagai pencuci mulut sehingga itulah seringkali di sediakan pada menu saat makan besar. Siapa sangka ternyata buah pisang memiliki banyak manfaaat untuk tubuh. Untuk itu anda mungkin harus mengetahuinya supaya semakin tahu khasiat tersembunyi yang ada pada buah ini. Berikut adalah Manfaat pisang untuk kesehatan tubuh.

Manfaat pisang untuk kesehatan tubuh
Manfaat pisang untuk kesehatan tubuh



  1. Sebagai Obat Sembelit yang alami - Mengerasnya faces akan membuat anda terkena sembelit. Sebelum semua terlambat ada baiknya anda rutin mengkonsumsi buah pisang ini.
  2. Memperlancar Sistem Pencernaan dalam tubuh - Manfaat lain dari buah pisang ternyata dapat memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh sehingga berbagai makanan yang anda konsumsi setiapharinya dapat di optimalkan oleh tubuh.
  3. Menurunkan Berat badan - Mengandung kalori yang relatif kecil sehingga cocok bagi anda yang mengalami masalah dengan berat badan.
  4. Menyeimbangkan Jumlah cairan dalam tubuh - sudah tidak mungkin kalau tubuh tidak membutuhkan cairan dari semua organ masing masing membutuhkan cairan untuk menjaga keseimbangan cairan tersebut dapat dengan mengkonsumsi buah pisang karena mengandung kalium.
  5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh - Jika anda sering terserang penyakit seperti Flu, Pilek maupun demam solusi nya dapat dengan mengkonsumsi buah ini kandungan vitamin C dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
  6. Menjadikan Tulang Sehat - Kandungan mangan yang tinggi dalam buah pisang dapat menjaga kesehatan tulang anda. Sehingga mengkonsumsi buah ini setiap hai akan sangat baik.
  7. Meningkatkan Energi & Stamina - Jika aktivitas anda sehari hari terlalu padat dan sangat sibul sekali untuk mengurangi rasa lelah dan menambah energi serta stamina bisa dengan mengkonsumsi buah pisang.

Sekian dulu artikel yang dapat saya berikan untuk hari ini semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca terutama yang hobi buah pisang anda sangat beruntung yang masih malas malasan semoga bisa mengkonsumsinya tetapi tidak hanya buah pisang saja dengan campuran buah lainya agar semua kebutuhan organ dapat di penuhi dengan maksimal.  

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Manfaat pisang untuk kesehatan tubuh"

  1. kalau pisang bisa menurunkan berat badan karena kalau habis makan dikit tambah pisang bisa mengenyangkan juga. mungkin ada benarnya juga ya gan? ok ane coba banyak makan pisang, kebetulan satu rumah suka pisang gan. heeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baguslah kalau suka dengan pisang.
      supaya hidup semakin sehat ...

      Delete
  2. saya suka banget sama pisang mas,tp baru ngerti tentang manfaatnya disini.
    makasih sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) semua orang hampir suka pisang ya maz.

      Delete
  3. untung aja aku suka pisang ternyata manfaatnya emang bener2 banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) betul sekali.
      manfaatnya begitu membuat tubuh sehat

      Delete