Tips Mengemudi Mobil Jarak Jauh

katashare.com - Saat mengemudi atau mengendarai kendaraan mobil kita diperlukan konsentrasi yang tinggi guna menghindari atau mengurangi resiko yang tidak di inginkan. Apalagi jarank yang di temput lumayan jauh. Ketika pengemudi yang tidak tahu tips mengendarai yang benar dan baik ini akan beresiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Ketika kita akan mengendarai mobil dengan jarak yang jauh kita perlu menyiapkan segalanya mulai dari diri kita sendir seperti ketahanan fisik, Dari perlengkapan kendaraan serta hal yang bersangkutan lainya. Untuk itu ada beberapa Tips Mengemudi Mobil Jarak Jauh yang mungkin bisa anda coba untuk mengurangi resiko yang tidak di inginkan karena sanak saudara pasti sudah menunggu dirumah.

Tips Mengemudi Mobil Jarak Jauh


1. Beristirahat Secukupnya
Ketika anda akan mengendarai mobil dengan jarak jauh anda harus menyiapkan diri dengan cara istirahat secukupnya. Karena ini mengurangi rasa capek dan juga ngantuk saat di perjalanan. dan Jangan mengkonsumsi makanan atau minuman yang membuat anda mengantuk. ketika anda sudah capek istirahatlah 2-4 jam untuk mengembalikan stamina dan kebugaran tubuh.

2. Perikasa Kendaraan Anda
Ketika anda akan berpergian dengan kendaraan mobil sebaiknya memeriksa air radiator, oli, rem, ban dan bagian lainnya. Selain itu cobalah service dahulu kendaraan sebelum anda berangkat dan selalu memuat barang yang tidak berlebihan dengan kapasitas yang telah di tentukan.

3. Kondisikan Mobil
Ketika mengendarai mobil dengan keadaan yang nyaman akan membuat keuntungan sendiri bagi kita. Pastikan tempat posisi sopir yang sudah nyaman serta periksa spion kanan dan kiri agar mudah untuk melihat belakang.

4. Cara mengemudi yang baik
Maksudnya adalah anda di tuntut harus mengendrai mobil dengan benar dan sebaik baiknya patuhilah rambu lalu lintas. Gunakan sen saat berbelok kanan dan kiri. Periksa dengan cermat rem kendaraan anda serta sebisa mungkin menjaga jarak dengan kendaraan di depan dan semiga anda selamat sampa tujuan.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Tips Mengemudi Mobil Jarak Jauh"

  1. Kalau zaman sekarang, jangan lupa bawa GPS, biar gak mutar-mutar nyari alamat.

    ReplyDelete
  2. tips bermanfaat yg akan bepergian jauh

    ReplyDelete
  3. Tipsnya sangat bermanfaat sekali ini mas untuk yang ingin berpergian jauh :)

    ReplyDelete
  4. untungnya saya cuma duduk di samping, jadi tetap santai saja. :) salam kenal mas.

    ReplyDelete