Cara Memilih Micro SD Yang Bagus Untuk Android

Katashare.com - Memori Untuk digunakan pada smartphone android memang sangat penting. Jika anda senang menggunakan android anda untuk banyak keperluan seperti Foto, Mendengarkan lagu, Menginstall game serta menginstall aplikasi lainya itu sudah pasti memakan banyak tempa sedangkan memori internal di android tidak akan bisa menampung semuanya.

Dengan begini anda membutuhkan memori external yang memiliki kapasitas yang tbesar. Untuk membeli atau memilih Memory khususnya MicroSD anda jelas tidak bisa sembarangan. Ketika anda salah pilih dan mendapatkan yang buruk dipastikan memori tidak akan awet dan bisa tidak terdeteksi oleh smartphone anda. Untuk membeli memori micro SD ada beberapa tips yang dapat anda aplikasikan ketika membeli Berikut saya berikan tips memilih MicroSD yang baik untuk Android.

Cara Memilih Micro SD Yang Bagus Untuk Android

  1. Belilah ditempat tempat yang berani memberikan garansi karena ketika produsen berani memberikan garansi di pastikan memori itu berkualitas baik.
  2. Usahakan ketika membeli memori jangan yang tidak sesuai dengan kapasitas atau kemampuan Smartphone anda. Misalnya Hanya mampu 4 GB anda malah membeli yang 10 GB.
  3. Ketika anda membeli Memori pastikan rentang class antara 6-10 ini tujuanya adalah agar memori yang di gunakan lebih maksimal performanya.
  4. Ukurlah kecepatan Memori microSD sebelum anda membelinya.
  5. Sesuaikan dengan ponsel ketika membeli karena ada kalanya memori justru akan membuat performa android semakin melemah maka itu kamu wajib mencoba terlebih dahulu.
  6. Perlu Anda pahami bahwa semakin banyak data tersimpan, maka kecepatan baca memori juga semakin melambat.
Di bawah ini penjelasan kecepatan penulisan data untuk masing masing Class. 
  • Class 2 : 2 MB/s atau kecepatan 13x
  • Class 4 : 4 MB/s atau kecepatan 26x
  • Class 6 : 6 MB/s atau kecepatan 30x
  • Class 8 : 8 MB/s atau kecepatan 40x
  • Class 10 : 10 MB/s atau kecepatan 66x
Semakin tinggi class yan di gunakan pada suatu memori maka akan semakin cepat membaca data pada microSD bagi anda Pecinta game sangatlah cocok menggunakan memori yang memiliki class tinggi karena kecepatan juga akan tinggi.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Memilih Micro SD Yang Bagus Untuk Android"

  1. Kelas memorinya semakin tinggi, biasanya semakin mahal tuh memorinya.

    ReplyDelete