Cara Merawat Gadget Android Agar Tahan Lama

Katashare.com - Cara Merawat Gadget Android Agar Tahan Lama - Selamat Malam Sahabat katashare.com pada kesempatan malam ini saya akan berbagi mengenai smartphone andoid yaitu tentang perawatan yang masuk dalam label tips dan trik android.

Cara Merawat Gadget Android Agar Tahan Lama
Ketika membeli Gadget memang tidak ada trik atau panduan khusus untuk merawat yang baik yang ada hanyalah cara pemakaian yang benar serta panduan panduan dasar. Ketika menggunakan Gadget dan kita tidak tahu cara merawatnya itu akan membuat Gadget Android yang cepat rusak (Tidak tahan Lama).

Menggunakan SMartphone memang memudahkan kita sebagi penggunanya untuk membantu banyak hal salah satu contohnya adalah mencari lokasi atau tempat tertentu.

Dengan Kita menggunakan Smartphone yang terus menerus tidak mungkin akan membuatnya awt namun ada cara yang dapat di gunakan untuk membuat android tahan lama (Awet). Bagi sobat yang sudah membeli atau yang akan membeli Gadget / Smartphone Android mungkn bisa mengikuti langkah langkah dalam merwat android berikut ini.


1. Merawat Layar
Kita mulai dari merawat layar terlebih dahulu. 98% Smartphone android sudah menggunakan Full layar (Touchscreen). Penggunaan odel seperti ini memang sangat simpel karena tidak perlu menekan kuat kuat sudah bisa melakukan proses. Namun terkadang Kita tidak sadar sering menekan keras sehingga ini jika di biarkan akan merusak layar khususnya pada sensor. Untuk itu jika membeli gadget jangan lepas plastik yang ada pada layar dan jika perlu di tambah jika yang bawaan dari gadget/smartphone terlalu tipis.

2. Merawat Casing
Yaps cara kedua yang dapat dilakukan adalah dengan merawat casing. Untuk membuat android awet pastikan anda menggunakan casing atau pelindung tambahan pasalnya ini dapat melindungi dari debu yang masuk. Model yang di berikan untuk melindungi kesing sangat beragam dan menarik.

3. Merawat Baterai
Baterai memang berperan penting dalam suatu smartphone jenis apapun itu. Maka dari itu penggunaan smartphone yang terlalu lama akan berpengaruh pada baterai anda. Sebisa mungkin anda mencabut ketika mengecas yang sudah penuh dan mematikan gadget ketika akan tidur. Tujuanya untuk mengistirahatkan baterai. 

4. Menginstall Aplikasi Sesuai Kebutuhan
Jangan karena Spek smartphone anda bagus anda menginstall banyak aplikasi dimana aplikasi tersebut tidak di gunakan. Akan lebih baik jika anda menginstall aplikasi sesuai yang di butuhkan saja. dan jika tidak di perlukan memang tidak layak untuk di pasang.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cara Merawat Gadget Android Agar Tahan Lama "

  1. kalau saya sering instal aplikasi yang memang diperlukan mas, oya mas kalau boleh reuest ni, nanti kalau mas ada waktu, mohon kiranya untuk menuliskan artikel yang berjudul tentang cara membuat android kencang koneksinya, sebab android saya lemot banget :D

    ReplyDelete
  2. Kebetulan Neng juga rajin pake android, so bisa diterapkan cara ini hehe

    ReplyDelete
  3. makasih tipsnya, bermanfaat untuk merawat andro

    ReplyDelete
  4. poin 4 itu asikk aku banget, kalo gak penting gak aku instal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju juga, karena jika tidak digunakan dapat memberatkan kerja android

      Delete
  5. Nomer satu itu maksudnya dikasih anti gores ya mas?.. apa plastik bawaan hp ga dilepas-lepas. hehe

    ReplyDelete