Tips Cara Hilangkan Kebiasaan Buruk

Katashare.com - Kebiasan Baik memang susah untuk di lakukan di bandingkan kebiasaan buruk. Kebiasaan sering anda lakukan namun positif itu jekas tidak menjadi masalah bagi anda tetapi beda galnya dengan yang negatif selain merugikan diri sendiri juga bisa saja membuat kerugian buat orang lain.

Kebiasaan buruk seperti Malas berlahraga pagi, Merokok dan minum-minuman beralkohol merupakan beberpa contoh yang dapat merusak kesehatan tubuh. Tetapi buat kamu yang susah untuk berhenti melakukan kebiasaan buruk itu ada beberapa tips dan cara yang dapat kamu lakukan untuk berhenti dari kebiasaan itu.


Tips Cara Hilangkan Kebiasaan Buruk

1. Beri Hadiah
Mengubah kebiasaan menjadi kebiasaan yang baik memang perlu perjuangan. Jika anda sudah melakukan usaha mungkin untuk lebih memotivasi anda bisa memberi hadiah untuk diri anda sebagai bentuk menghargi diri sendiri atas perjuangan yang anda lakukan.

2. Teledor Sekali Tidak Masalah
Jika sudah beberapa hari anda tidak melakukan hal ini dan akhirnya anda teledor dan mengulanginya lagi mungin ini wajar karena susah keluar dari kebiasaan buruk itu. Maafkanlah diri anda sendiri jika memang mengulanginya sesekali. Karena Memang benar tidak kesempurnaan karena kesempurnaan hanya milik tuhan.

3. Lakukan Setiap Hari
Kebiasaan buruk yang sering dilakukan itu biasanya terjadi karena di lakukan secara berulang ulang oleh kita. Untuk menghilangkan itu mari kita lakukan kebiasaan baik pula setiap hari secara berlulang-ulang agar kebiasaan yang positif menjadi kebiasaan baru yang lebih baik.

4. Mulai dari Hal Kecil
Menghilangkan sesuatu kangsung dengan menciptakan tujuan yang besar mungkin itu akan sangat sulit karena terkadang rasa malas itu ada. Tetapi cobalah dengan tujuan yang kecil namun lakukan secara rutin maka hasilnya akan lebih maksimal.

5. Fokuskan Diri Kita
Untuk membuat diri terhindar dari kebiasaan yang buruk anda bisa mencobanya dengan fokus. Ketika anda akan melakukan kebiasaan buruk itu maka carilah kegiatan yang positif dan yang lebih menarik karena tidak bisa sembarangan mengatakan hal itu baik dan jika tidak menarik akan kalah dengan kebiasaan buruk.

6. Tulis
Jika ingin berhenti untuk melakukan kebiasaan buruk hal yang bisa dilakukan selanjutnya adalah dengan menulis hal hal yang memang buruk. Ketika kita akan melakukanya dan membaca tulisan itu maka semoga kita tidak melakukanya dan akan lebih baik lagi Menceritakan komitmen kita kepada orang lain.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Tips Cara Hilangkan Kebiasaan Buruk"

  1. mulai dari hal yg terkecil kadang juga sulit ya tapi harus berusaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang hal kecil kalau yang positif terkadang sulit untuk kita lakukan.

      Delete
  2. Kebiasaan buruk akan hilang sedikit demi sedikit dengan tidak membiasakan hal-hal seperti yang sering dilakukan :)

    ReplyDelete
  3. saya ambil enam poin cara menghilangkan kebiasaan buruk di atas kang, maklum saya masih hobi melakukan ke enam poin diatas itu, tak pikir dengan melakukannya saya akan tetap awet muda..gituh kang

    ReplyDelete
  4. kebiasaan buruk berawal dari penundaan atau menganggap ringan sesuatu yang kecil kemudian menjadi kebiasaan, itu kan mas maknanya heehee

    ReplyDelete
  5. Kebiasaan buruk? tonjok aja dengan kebiasaan baik. Hehe

    ReplyDelete