Tips Agar Tak Bangun Saat Tengah Malam

Katashare.com - Ketika anda tidur dan bangun tengah malam lalu tidak bisa untuk kembali tidur maka anda akan merasakan kepala pusing, tubuh lemas dan mengantuk seharian keesokan harinya. Karena tidur yang berkualitas itu ketika 7-8 jam tidur dan tidak terbangun hingga pagi. Jika anda sering mengalami hal seperti ini harus segera bisa di hentikan sejak dini supaya anda memiliki kualitas tidur yang baik. Berikut adalah Tips Agar Tak Bangun Saat Tengah Malam.

Tips Agar Tak Bangun Saat Tengah Malam


#Obati Alergi/Hindari Pencetus Alergi
Cara pertama yang bisa dilakukan adalah mengantisipasi alergi karena saat tidur anda bisa saja terbangun karena bersin-bersin atau kedinginan cara untuk mengatasinya adalah pakailah selimut jika anda alergi terhadap udara dingin dan bersihkan selalu tempat tidur agar tidak ada debu yang menyebabkan anda bersin-bersin.

#Jangan Ada Barang Elektronik di Kamar
Hal inilah yang sering dilakkan oleh kebanyakan orang yaitu tidur dengan di temani barang elektronik seperti televisi komputer dan banyak lainya sehingga ketika kita tidur dan barang tersebut masih menyala kita akan terganggu dengan suaranya.

Baca juga (Bahaya Radiasi Posnel bagi Wanita)

#Tulis Semua Kecemasan
Mungin anda seseorang yang selalu memikirkan pekerjaan esok hari dalam kecemasan anda. Hal ini memang sangat mengganggu tidur karena anda bisa saja bangun tengah malam. Untuk mengatasi hal ini cobalah menuliskan semua jadwal esok pagi pada sebuah diary atau notebook.

#Redupkan Lampu Kamar 
Sebagian Orang mungin ada yang tidak bisa tidur ketika lampu di matikan untuk mengatasinya anda cukup meredupkan lampunya saja. Tetapi untuk lebih baiknya anda matikan saja lampunya agar mendapat kualitas tidur yang lebih baik.

#Hindari Konsumsi Air Sebelum Tidur
Untuk terhindar bangun malam hanya untuk ke kamar mandi sebaiknya anda berhenti mengkonsumsi jenis minman apapun 2 jam sebelum tidur. dan untuk menganti cairan yang hilang dapat minum saat anda bangun di pagi harinya.

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Tips Agar Tak Bangun Saat Tengah Malam"

  1. tengah malam seringnya masih melek :)

    wah iya tipsnya harus dipraktekin, supayan yenyak tidur

    ReplyDelete
  2. Salam pagi Mas Arif semoga hari ini hari baik buat Mas Arif amin. Tips yang bermanfaat nih Mas, saya oba nih agar saat saya tidur malam tidak terjaga, agar paginya fresh dan segar sekali. makasih atas tips sehat nya Mas Arif *salam ceria salam blogging :)

    ReplyDelete
  3. Semoga persahabatn blogging kita semakin erat dan saling berbagi lebih kental dalam berbagi amin :)

    ReplyDelete
  4. Ada yang ketinggalan kayaknya, 'tidur lebih awal' itu penting soalnya.

    ReplyDelete
  5. tapi saya malah sengaja bangun sepertiga malam mas buat ngeblog dan shalat malam :)

    ReplyDelete
  6. alhamdulilah saya engga suka bangun tengah malam mas hehehe lempeng aja pulas sampe pagi hihihi

    ReplyDelete
  7. Sebelum tidur harus nulis tentang kecemasan dulu, ini agak repot juga yah

    ReplyDelete