Cara Meningkatkan Semangat Belajar

Katashare.com - Belajar memang penting untuk dilakukan oleh semua orang selain untuk menambah wawasan belajar juga baik untuk mengasah agar tidak mudah pikun sat tua nanti. Namun kadang ketika kita mendengar kata belajar bawaanya malas saja apalagi itu adalah bidan yang tidak kita kuasai.

Jika anda ingin menjadi orang yang sukses di satnya nanti maka semangatlah belajar dari sekarang karena tidak ada orang yang tiba tiba menjadi sukses tanpa adanya kerja keras dari sekarang. Bagi anda yang memang mengalami masalah dalam belajar karena rasa malas yang tingg mngin bisa mencoba Cara Meningkatkan Semangat Belajar berikut.

Cara Meningkatkan Semangat Belajar


1. Fokus 5 Menit
Ketika akan melakukan kegiatan yang positif memang sangat sulit untuk dilakukan karena ini akan mudah tergoda dengan hal hal yang lain dimana hal yang lain itu belum tentu baik bagi diri mu. Untuk anda yang ingin semangat belajar bertambah cobalah mulai dari sekarang untuk belajar fokus maksudnya adalah niatkan dalam hati anda bahwa anda akan belajar dengan selama 5 menit saja lalu berhenti dan setelah itu rasakan apa yang akan kamu rasakan.

2. Bergaul dengan Orang yang Rajin Belajar
Kita tahu ada pepatah mengatakan "jika bergaul dengan pedagang minyak wangi maka kita akan wangi dan jika kita bergaul dengan pedagang ikan akan berbau amis" mungkin  pepatah ini bisa menggambarkan jika memnag akan mendapatkan hal yang baik jika kita bergaul dengan orang-orang pintar.

3. Tetapkan Tujuan
ingin semangat belajar mungkin yang bisa anda lkukan adalah menentukan anda tujuanya belajar itu untuk apa selain menambah wawasan. Berfikirlah dengan Belajar akan membuat apa yang kamu inginkan nanti akan terkabul karena ini akan membuat motifasi baru buat kamu.

4. Bergaul dengan orang yang berprestasi
"Dia saja bisa kita juga pasti bisa" itulah kata kata motovasi yang akan terfikirkan oleh kita jika bergaul dengan orang-orang yang berprestasi. Point ini sama halnya denga poin yang nomor dua yaitu kita akan mengikuti apa yang orang lain ikuti bahkan bisa saja kita melebihinya dalam hal yang positif tentunya.

5. Singkirkan/menjauh dari gangguan.
TV, Hendphone, Komputer, tempat tidur, majalah dll adalah benda benda yang akan mempengaruhi anda ketika akan belajar karena kita tahu bersama sama benda tersebut lebih menarik dari sebuah buku. Ada baiknya anda bisa menghindari hal hal yang memang bisa mengganggu kefokusan anda belajar.

6. Menempelkan kata kata motivasi di dinding kamar
Salah satu cara yang da[at membangkitkan anda untuk belajar adalah dengan membuat sebuak motivasi di dinding kamar walau terlihat biasa saja ini akan menambah semangat anda belajar untuk menuju suatu tujuan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Meningkatkan Semangat Belajar"

  1. Saya jenuh terus.. apalagi kalau tidak belajar, makin tidak belajar makin jenuh.. Boleh tak itu?. ^^

    ReplyDelete