Hewan Langka yang Berasal dari indonesia

Katashare.com - Indonesia adalah salahstu negara yang banyak menghasilkan jenis flora dan founa. Sayangnya karena indonesia negara berkembang jenis founa mulai langka. Masalah seperti ini alasanya memang sangat klasik yaitu Masalah ekonomi dan kesejahteraan rakyat yang masih kurang. Indonsia sendiri sudah menetapkan undang undang tentang perlindungan kepada hewan langka yang keberadaanya mulai jarang. ada bebrapa hewan langka yang berasal dari indonesa beriku atalah 5 hewan tersebut.

1. Orang Utan (latin : Pongo Pygmaeus)
Ciri dari orang utan ini adalah memiliki rambut (bulu) yang lebih panjang di bandingkan dengan jenis kera lainya. jika ingin melihat hewan ini memang sudah sangat sulit karena keberadaanya sudah sangat langka dan hidup di dataran rendah khususnya di pulau kalimantan.

2. Badak Bercula Satu (latin : Rhinoceras Sundaicus)
hewan yang termasuk jenis karbivora (Pemakan Tumbuhan) ini termasuk hewan asli indonesia. Keberadaanya mulai langka Mereka tersisa hanya kurang dari 70 Ekor saja. Hewan ini juga hanya bisa di temukan di hutan ujung kulon.

3. Badak bercula Dua (latin : Dicerorhinus Sumatrensis)
Hewan besar ini memang sangat unik karena memiliki cula dua hampir mirip dengan badak bercula satu namun yang membedakanya adalah culanya keberadaan hewan yang mulai langaka dan hanya terdapat di pulau sumatra saja.

Hewan Langka yang Berasal dari indonesia
4. Musang Congkok (latin : Prionodon Linsang)
Mamalia kecil dan beberapa serangga adalah makanan favorit dari musang congkok ini. Kamu ingin menjumpainya ? cobalah pergi ke daerah aceh atau sumatra barat karena keberadaanya mulai langka hewan ini termasuk dalam perlindungan. Memiliki berat sekitar 5kg dan panjang 71 cm untuk masalah memanjat hewan ini jagoya.


5. Singapuar (latin : Tarsius Bancanus)
Kepulauan Riau, kepulauan kalimantan dan sumatera bagian selatan juga tenggara adalah habitat aslinya. Hewan yang di juluki sebaga primata terkecil di dunia ini memang hanya memiliki  berat tubuh antara 80 – 140 gram dan panjang cuma 12 – 15 cm.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Hewan Langka yang Berasal dari indonesia"

  1. Badak hewan yang mulai langka. Entah kenapa orang senang berburu hewan badak yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semuanya kalau lanka akan memiliki harga Fantastik jika di jual, Jadi wajar kalau badak banyak di buru karena untuk di jual,

      Delete
  2. mas arif pinteran ih tahu aja jenis hewan langka.. sip

    ReplyDelete
  3. orang utan memang harus kita jaga ya mas, sebab memang harus diakui jika orang utan sudah hampir punah :D

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete