Cara Mudah Mencegah Masuk Angin

Katashare.com - Daya tahan tubuh yang lemah akan membuat kita mudah terserang virus dan akhirnya akan sakit. Penyakit seperti Flu dan batuk akan mudah datang jika kita tidak pintar dalam menjaga kesehatan tubuh. Pola makan dan gaya hidup yang kurang baik adalah salah dua faktor utama penyebab mudahnya masuk angin. Namun masuk angin ternyata dapat di cegah juka kita tidak ingin mengalaminya denan cara makan makaan yang sehat dan cukup istirahat merupakan hal yang bisa di lakukan. Lebih lengkapnya berikut adalah Cara Mudah Mencegah Masuk Angin.

Cara Mudah Mencegah Masuk Angin


1. Istirahat
Tubuh manusia bukalah mesin bahkan mesin juga butuh diistirahatkan jika sudah terlalu lama di gunakan. Gunakan waktu luang kita untuk istirahat karena dengan begini tubuh akan kembali normal kembali.

2. Jaga Pola Makan
Jangan mmebiarkan sampai perut anda kosong. Jika sudah waktunya makan anda memang harus di lakukan jangan di paksa untuk tetap beraktivitas karena anda bisa mengalami masuk angin.

3. Bawa Perlengkapan Cukup
Saat Perjalanan jauh kita lebih baik membawa perlengkapan yang cukup lebih lagi di saat musim penghujan. Bawalah perlengkapan yang bisa menghangatkan tuvuh seperti kaos kaki , kaos tangan, jaket jas hujan (pengenudi motor). Anda juga bisa membawa minyak untuk menghangatkan seperti minyak kayu putih dll.

4. Hindari terkena Angin dingin
Jika kamu menaiki sepeda motor kamu bisa menggunakan jaket sehingga tubuh terlindungi oleh angin dingin. Karena jaket dapat melindungi tubuh.

5. Kurangi perjalanan Jauh
Sering melakukan perjalanan jauh tubuh memang akan mudah sakit dan masuk angin. Karena tidak terasa kita akan mudah teserang penyakit.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mudah Mencegah Masuk Angin"

  1. Minyak kayu putih itu memang cocok loh itu menghangatkan badan.

    ReplyDelete