Kebakaran Hutan Paling mengerikan Sepanjang Sejarah

katashare.com - Kebakaran di hutan indonesia khususnya di daerah atau pulau yang masih terdapat banyak paru paru dunia memang sering terjadi setiap tahunya apalagi ketika musim kemarau panjang terjadi. Kebakaran bisa di sebabkan oleh tangan manusia di dengaja maupun tidak di sengaja. Tetapi kebakar di indonesia sebenarnya belum ada apa-apanya dibandingkan Kebakaran Hutan Paling mengerikan Sepanjang Sejarah yang pernah terjadi. Mungkin kebakaran besar yang terakhir terjadi ialah pada tahun 2009 Tepatnya di australia dan menelan sekitar 230 jiwa korban meninggal. Namun di australiapun belum sebesar seperti yang berikut ini.


1. Kebakaran Peshtigo (2500 meninggal)



Kebakarang yang pernah terjadi dan menelan banyak korban jiwa adalah pada Pada 8 Oktober 1871. Kebakaran ini mencata sejarah dalam kematian diamerika serikat karena sekitar 2500 orang dinyatakan telah meninggal karena tragedi ini.

2.  Kursha-2 (1200 meninggal)


Tepat pada tanggal 3 Agustus 1936 telah terjadi kebakaran hebat yang telah melanda Meshchyora Tengah, Oblast Ryazan. Korban jiwa pada kebakaran ini cukup banyak sekitaran 1200 orang dinyatakan meninggal dunia. Kursha-2 adalah tempat masyarakat industri.

3. Kebakaran Cloquet (453 meninggal)


Bagian Barat tepatnya Carlton County hancur, Moose Lake, Cloquet, dan Sungai Kettle merupakan tempat yang di landa kebakaran besar yang pernah terjadi pada tragedi ini. Disebabkan oleh percikan Api yang berasal dari kereta di tambah kondisi alam yang sedang dilanda musim kemarau sehingga membuat api mudah untuk membesar tragedi pada Oktober 1918 ini telah menelan setidaknya 453 korban meninggal dunia.

4. The Great Hinckley Fire (418 meninggal)


Jika kembali lagi pada tanggal 1 September 1894 Kita akan tahu tragedi kebakaran hebat yang telah menelan korban 418 dengan luas kebakaran yang terjadi adalah 810 km² bahkan bisa mencapai 1000 km².  Kebakaran yang menelan korban sekitar 418 ini ternyata bisa saja di perkirakan lebih. Karena para ahli memperkirakan 800 korban jiwa bisa saja terjadi dalam kasus ini.

5. The Great Thumb Fire (282 meninggal)


Menelan kerugian sekitar $ 2.347.000 ini merupakan kebalaran yang menelan 282 korban jiwa pada 5 September 1881. Lebih dari satu juta hektar terbakar habis ini karena saat itu sedang terjadi kekeringan serta panas yang membuat kawasan seluas itu terbakar hanya dalam waktu sekitas 1 hari saja.

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Kebakaran Hutan Paling mengerikan Sepanjang Sejarah"

  1. kabarnya kebaran Kebakaran Peshtigo juga banyak memusnahkan harta benda dan menyebabkan banyak warga yang selamat pindah dari kampung wilayah tersebut. semoga tidak terjadi dengan hutan Indonesia. terima kasih atas info yang menarik ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) terimakasih kembali atas penambahan informasinya mas. Ternyata mas handal juga

      Delete
  2. semoga aja kebakaran mengerikan seperti itu gak terjadi di indonesia ya mas arif :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) Aamiin. Semoga saja Indonesia menjadi hebat bersama rakyatnya

      Delete
  3. banyak banget korbannya..
    klo sekarang sudah masuk musim hujan, ancaman kebakaran hutan kayaknya sdah nggak ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa gan luar biasa banyak korbanya. tetapi mau bagaimana lagi semua itu sudah musibah.

      Delete
  4. wah bener-bener dahsyst ya mas kebakarannya sampai banyak menelan korban gitu..

    ReplyDelete