Berjemur di Pagi dapat menurunkan berat badan

katashare.com - Pagi pagi kita memang harusnya berjemur di bawah sinar matahari. Karena banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari aktivitas ini. Jika berfikir matahari mengandung sinar ultra violet yang dapat merusak kulit itu memang benar apa adanya tetapi tidak untuk sinar matahari pagi. Sina matahari di pagi hari mengandung vitamin D yang dapat mencegah banyak jenis penyakit. dikutip dari suara.com berikut adalah manfaat sinar matahari di pagi hari.

Berjemur di Pagi dapat menurunkan berat badan


1. Menurunkan berat badan
Bagi yang memiliki berat badan tidak normal karena berlebihan mungkin kamu bisa memanfaatkan sinar matahari di pagi hari. karena metabolisme dalam tubuh akan lancar sehingga tubuh tidak akan menimbun lemak secara berlebihan.

2. Membuat tidur lebih nyenyak
Jika tubuh kekuang melatonin maka akan membuat tidur kita akan kurang nyenyak dan untuk mendapatkan atau mempunyai produksi melatonin yang lebih banyak kita perlu melakukan berjemur di bawah sinar mata hari di waktu pagi. Semakin lama kita bermandikan hangatnya sinar matahari semakin banyak yang di produksi jumlah melatoninnya.

3. Terhindar dari Penyakit
kekurangan vitamin D pada tubuh akan menimbulkan berbagai jebis macam penyakit tetapi jenis penyakit yang paling berbahaya adalah jantung dan kanker. Untuk menghindari hal ini kita dapat berjemur karena tubuh akan mendapatkan asupan vitamin D yang dapat membantu tubuh menjadi kebal.

4. Memperkuat tulang
Sumber matahari memang paling bermanfaat untuk kesehatan tulang karena mengandung vitamin D. Karena pada dasarnya vitanib D adalah kebutuhan tulang untuk membantu menyerap kalsium. Selain sinar matahari yang dapat menghasilkan Vitamin D masih banyak lagi jenis makanan seperti ikan dan lain lain.

5. Mencegah penyakit autoimun
Jika ingin menjaga kekebalan tubuh agar tidak terjadinya reaktif dan hiperaktif maka cara yang paling baik di lakukan setiap hari adalah berjemur di bawah sinar matahari. maka mulai sekarang jangan malas-malasan untuk bangun pagi dan olahraga lari di bawah sinar matahari.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Berjemur di Pagi dapat menurunkan berat badan"

  1. Diwaktu senggang mungkin bisa berjemur, tapi kalau udh sibuk kerja jdi gk bisa ya.. padahal bnyak manfaatnya

    ReplyDelete