5 Bahaya Radiasi Ponsel Untuk Kesehatan Wanita

katashare.com - Halo sahabat anda pasti memiliki ponsel walaupun itu ponsel jadul. Tetapi jaman sekarang sudah tidak adalagi yang namanya ponsel jadul karena kebanyakan sudah mengupgrade ponselnya ke yang lebih pintar seperti samsung, apple, lenovo serta masih banyak lagi. Alat komunikasi handphone memang sangat membantu kita untuk melakukan komunikasi dengan orang yang memiliki jarak jauh bahkan sudah bisa menggunakan video call.  Berbicara tentang ponsel banyak orang yang tidak tahu akan bahayanya terutama untuk kesehatan dan khusus untuk wanita ini bisa menjadi lebih berbahaya beberapa persen dibandingkan dengan pria.

Sebuah penelitian pernah melakukan study kasus yang memberikan kesimpulan radiasi yang di hasilkan handphone sama dengan mematangkan telur yang mentah. bahkan dalam jangka panjang hal ini dapat menganggu struktur DNA anda. dan berikut adalah 5 Bahaya Radiasi Ponsel Untuk Kesehatan Wanita.

5 Bahaya Radiasi Ponsel Untuk Kesehatan Wanita


Memicu Kanker Otak
Pengguna ponsel dipastikan sering menggunakannya sehingga suhu pada ponsel akan berubah dan inlah dampak buru bagi ksehatan terutama pada otak karena bisa memicu kanker otak. Karena radiasi ponsel sudah dilabelkan sebagai zat karsinogenik sehingga pemicu utama terjadinya kanker otak.

Sering Lupa 
Pernahkan anda lupa ? mungkin setiap hari dan kondisi seperti ini bisa lebih di perparah ketika efek radiasi ponsel mulai menghantui kesehatan. Apalagi jika kamu terlalu lama menelfon dengan waktu yang lama-lama sebaiknya jangan melakukan hal seperti ini lagi karena ini mengganggu daya ingat dan ketika ingin menelfon dalam waktu yang lama dapat menggunakan bantuan headseat atau loadspeaker agar lebih aman dan mengurangi resiko radiasi ke telinga.

Memicu Kanker Payudara
Mengantongi ponsel di saku baju anda khususnya wanita ini dapat mengakibatkan terjadinya kanker termasuk kanker payudara sebab dapat menghidupkan sel sel pemicu kanker selain itu juga ada radiari microwave yang dapat memasuki jaringan jaringan lemak pada payudara anda.

Mengganggu Kehamilan Anda
Dikutip dari dailymail.co.uk ketika terjadi radiasi saat hamil dapat membuat pertumbuhan otak janin yang terganggu yang dapat menyebabkan hiperaktif. meletakan ponsel pada bagian fatal termasuk rahim dapat mengganggu sel dan menyebabkan kerusakan akibat lebih buruknya dapat terjadi keguguran janin ketika usianya 2-3 bulan. Maka dari itu seorang wanita hamil harus lebih pintar dalam menjaga interaksinya dengan ponsel.

Melahirkan anak Hiperaktif
Tidak salah jika anda menggunakan ponsel namun dalam hal yang wajar karena penyebab buruknya ketika anda mempunyai anak akan dapat menyebabkan seorang anak sulit untuk memahami dan tingkat emosi ketika dia bergabung dengan teman temanya terutama di sekolah.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "5 Bahaya Radiasi Ponsel Untuk Kesehatan Wanita"

  1. hiks jadi takut deh kalo begini,,,radiasinya menyeramkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) mungkin jika mba pengguna ponsel yg terlalu sering dan dengan waktu yg kama harus di kurangi

      Delete
  2. Wah saya rasa radiasi PONSEL ini juga banyak bahayanya bagi kaum pria juga ya. Saya sekarang sudah tidak lagi menaruh HP di bawah bantal kalau mau tidur. Bahaya soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu kebiasaan buruk juga yangs ering di lakukan oleh anak muda. padahal radiasinya sangat bahaya

      Delete
  3. kalau untuk priaa gmana mas ? apa gpp ? soalnya saya hmpir sering telpon2an muehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya wanita dan pria sama saja bahayanya tetapi mungkin lebih banyak wanita karena wanita dapat mengandung dimana ini tidak dapat di lakukan oleh pria

      Delete