Tips Move On Dari Sang Mantan

Katashare.com - Dalam hidup kita pasti menginginkan memiliki pasangan sekali seumur hidup, baik itu pacar ataupun suami/istri. Naluri kita sebagai manusia yang terdidik pasti menginginkan punya pacar untuk yang pertama dan terakhir. Namun tidak sedikit pasangan muda – mudi yang memiliki banyak kesenjangan dalam hubungannya sehingga harus terucap kata “putus, pisah, cerai, udahan, dll yang semakna”. Dan banyak pasangan yang sebelumnya terlihat seperti perangko, setelah ada kata putus maka mereka ibarat timur dan barat yang tidak pernah saling bertemu ataupun menampakkan muka satu sama lain. Padahal seharusnya hubungan yang sebelumnya baik jangan dirusak hanya karena ada kata putus sebagai jurang pemisah antara mereka. 

Katashare.com - Tips move on dari sang mantan

Berikut adalah beberapa tips untuk tetap berhubungan baik dengan sang mantan meskipun dalam keadaan yang berbeda.

1. Dekatkan diri dengan Tuhan

Tempat yang pertama kali kita mengadu dengan segala permasalahan yang kita hadapi adalah Tuhan. Tuhan tidak pernah menolak hambanya yang datang dengan segudang masalah sekalipun untuk meminta pemecahannya. Hanya Tuhanlah yang setia mengiringi setiap langkah hambanya baik dalam keadaan senang maupun susah. Jadi masalah apapun yang kita hadapi, mengadulah kepada Tuhan agar kita diberi ketenangan dan ketabahan dalam menghadapi segala masalah.

2. Melanjutkan rencana berikutnya dan menghapus rencana – rencana yang telah kandas

Setelah mendekatkan diri kepada Tuhan, renungilah kehidupanmu dan lihat kembali rencana – rencana masa depanmu yang sudah ada sebelumnya. Jika kamu tidak punya rencana masa depan sebelumnya, maka itu adalah saat yang tepat untuk merencanakan masa depanmu. Jika sebelumnya kamu sudah mempunyai rencana – rencana yang berhubungan dengan sang mantan, maka kini saatnya kamu mengganti rencana – rencanamu yang telah kandas itu.

3. Menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas

Salah satu cara yang ampuh untuk sejenak melupakan masalahmu adalah dengan menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan. Jika sebelumnya kamu tidak pernah ikut organisasi, maka cobalah sibukkan diri dengan mengikuti organisasi – organisasi apa saja yang kamu senangi dan kamu butuhkan sebagaimana rencanamu kedepan. Atau mulailah laksanakan rencana – rencana kedepanmu.

4. Tetaplah bersikap baik terhadap sang mantan

Berhubungan baik dengan setiap orang adalah salah satu kewajiban setiap muslim. Jangan pernah menampakkan muka masam kepada siapapun sekalipun dengan orang yang kamu benci. Untuk menghilangkan perasaan benci, tidak nyaman, dll adalah dengan berbuat baik. Tersenyum jika bertemu, menyapa jika bertemu, dan membantu jika dia membutuhkan banatuan. Jika sudah terbiasa maka kita akan merasa bahwa dia adalah teman sekalipun sebelumnya dia adalah sang mantan, dan kedepannya kiat akan tetap dipandang baik dengan kepribadian kita.

5. Cari pengganti

Mencari pengganti adalah cara yang ampuh untuk bisa memulai kehidupan baru dengan rencana – rencana yang baru pula. Cobalah cari pengganti yang memiliki banyak kelebihan dibanding sang mantan. Sehingga tentunya kamu akan lebih memilih calon pasanganmu yang baru dibanding sang mantan. Cari yang memiliki kelebihan dalam segala hal dibanding sang mantan.

Demikian beberapa tips untuk dapat move on dari sang mantan. Tentunya dengan cara yang baik, maka kamu akan mendapat yang lebih baik. Oleh karena itu, ambillah yang baik dan tinggalkan yang buruk. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Move On Dari Sang Mantan"

Post a Comment