5 Alasan Wanita Memilki Umur lebih Panjang dari pada Pria

Katashare.com - Umur memang rahasia Tuhan. Tuahan punya kehendak atas diri setiap manusia tentang umur setiap hamba-Nya. Namun ketika anda melihat fenomena yang terjadi di sekeliling anda maka anda akan menemukan fakta bahwa rata-rata umur wanita lebih panjang ketimbang umur pria. Terlepas dari takdir kematian yang telah disematkan pada diri manusia, maka kita dapat mengetahui beberapa faktor yang mempengaruhi fakta wanita lebih panjang umurnya ketimbang pria.

Katashare - 5 Alasan Wanita Memilki Umur lebih Panjang dari pada Pria

Berikut beberapa alasan kenapa umur wanita lebih panjang dari pada pria.

1. Prilaku Tidak Sehat
Tahukah anda, rata-rata pria memiliki prilaku yang kurang sehat. Misalnya saja merokok, minum-minuman berakohol, begadang, dan banyak prilaku lainnya yang menjadikan pria lebih banyak beresiko terserang penyakit akibat prilaku buruk dalam menjalani hidupnya. Padahal kita paham bahwa prilaku sehat adalah investasi sehat di masa tua.

2. Tingkat Stres yang Tinggi
Pria memang identik dengan kuat, tegar, dan perkasa. Penobatan pria sebagai mahluk yang kuat tersebutlah yang menajdikan kaum pria gengsi untuk mencurahkan permasalahannya kepada orang lain. Permasalahan akan mempengaruhi tingkat stres yang tinggi akan mengakibatkan kepada kesehatan fisik. Pria lebih suka memendam masalah sehingga menimbulkan stres berkepanjangn seingga kesehatan tubuh semakin memburuk dan mengakibatkan daya tubuh menurun sehingga penyakit dengan mudah menyerang dan mengancam kesehatan dan nyawa.

3. Aktivitas yang Lebih Berat
Pria memang dijuluki sebagai tulang punggung keluarga. Dengan alasan tersebut makan para kaum adam memliki tanggung jawab besar untuk memnuhi kebutuhan keuarganya. Hal ini yang kemudian membuat kaum pria lebih banyak melakukan aktivisa berat dan lebih lama ketimbang kaum wanita. Walaupun sekarang wanita juga bnyak yang bekerja. Fakta bahwa pria yang harus bekerja lebih ekstra tentu masih berlaku. Dengan aktivitas yang tinggi dan tak jarang kurangnya istrahat dan pola hidup yang tidak tepat mengakibatkan pria lebih riskan terserang beragai penyakit.

4. Wanita Lebih Menjaga Kesehatan
Dibandingkan pria, wanita lebih teliti menganai masalah kesehatan. Wanita akan lebih sering melakuan perawatan ketimbang pria. Tidak hanya msalah kecantikan, perawatan tubuh agar tetap sehat dan bugar lebih sering dilakukan oleh para wanita ketimbang pria. 

5. Makanan yang Tidak Sehat
Kebanyakan pria makan sesuka mereka tanpa memperhatikan apakah maaknan tersebut menyehatkan bagi dirinya. Berbeda dengan kaum wanita, ia lebih teliti dalam urusan makan. Takut kegemukan danalasan lainnya membuat para wanita lebih memilih yang baik bagi kesehatan dan kecantikannya. Sehingga mengurangi potensi penyakit akibat pola makan dan makanan yang tidak sehat.

Itulah beberapa alasan kenapa wanita lebih panjang umurnya ketimbang pria. Penjabaran beberapa asalan diatas tentu dilihat dari prilaku dan pola hidup para pria dan wanita dimana nyatanya wanita lebih teliti dan mencintai kesehatan ketimbang pria. Hasilnya tubuh wanita lebih sehat dan memiliki umur yang ebih panjang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Alasan Wanita Memilki Umur lebih Panjang dari pada Pria"

Post a Comment