Pentingnya Makan Kuning Telur Untuk Kesehatan

Pentingnya Makan Kuning Telur Untuk Kesehatan - Kesehatan tubuh memang sangat penting untuk tetap terjaga, karena dengan tubuh yang sehat kita akan hidup lebih bahagia. Ada beberapa makanan yang bisa membuat tubuh tetap sehat dan salah satunya adalah kuning telur.

Kuning telur ternyata memiliki beberapa manfaat seperti menyehatkan mata dan lainya. Walaupun memang jika terlalu banyak makan kuning telur juga tidak baik namun bukan berarti kita harus anti terhadap kunging telur.

Berikut adalah manfaat dari kuning telur yang akan didapatkan jika anda mengkonsumsinya :

Pentingnya Makan Kuning Telur Untuk Kesehatan

1. Peredaran Darah
Manfaat kuning telur yang pertama adalah dapat melancarkan peredaran darah serta memiliki peranan penting untuk kesehatan jantung. Hal ini karena kuning telur mengandung kandungan yang dinamakan dengan choline yang membantu regulasi homosietein dimana jika berlebih dalam darah dapat mengakibatkan rusaknya pembuluh darah.

2. Menurunkan Kolesterol
Ada dua macam jenis kolesterlol dalam tubuh yaitu kolesterlol baik dan kolesterol jahat. Setiap orang tidaklah menginginkan kolesterol jahat maka dari itu dengan makan banyak kuning telur akan membuat hati mengurangi produksi kolesterol dan bisa menurunkan kadarnya dalam darah.

Pentingnya Makan Kuning Telur Untuk Kesehatan


3. Mengatasi Radang
Choline dalam telur ternyata tidak hanya bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah tetapi juga memiliki khasiat mencegah inflamasi atau sering di sebut dengan peradangan pada tubuh. Dengan banyak memakan kuning telur akan membuat daya tahan tubuh menjadi lebih kuat.

4. Cegah Stroke
Salah satu masalah yang serius adalah penyakit stroke. Untuk itu jika tidak ingin mengalami stroke hal yang harus dilakukan adalah dengan gaya hidup sehat. Kandungan choline dalam kuning telur mampu membantu menyehatkan jantung dan peredaran darah. Jika terjadi penyumbatan darah maka akan mengalami stroke.

5. Kesehatan Mata
Untuk mendapatkan mata yang teteap sehat kita harus mengkonsumsi makanan yang baik untuk mata. Salahsatu makanan yang bisa di manfaatkan adalah kuning telur yang dapat mencegah terjadinya katarak dan menjaga mata tetap berfungsi optimal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya Makan Kuning Telur Untuk Kesehatan"

Post a Comment