Manfaat Durian Montong

Katashare.com - Manfaat Durian Montong - Siapa yang tidak kenal dengan buah yang bernama durian? Salah satu buah yang sangat digemari oleh masyarakat indonesia. Durian adalah salah satu buah yang tergolong istimewa karena hanya ada satu kali panen dalam satu tahun dan kebanyakan buah ini mempunyai harga yang istimewa dan lebih mahal dari buah lainnya. Akan sangat mahal dalam untuk ukuran lebih besar. 

Selain istimewa dari harga juga ternyata buah satu ini mempunyai banyak Khasiat bagi tubuh. Kandungan nutrisinya yang sangat penting bagi tubuh juga ada dalam durian. apa sajakah kandungannya? antara lain 
  • Vitamin B
  • Vitamin C
  • Vitamin B6 dan B12
  • Zat besi
  • Kalium
  • Magnesium
  • Fosfor
  • Seng
  • Thiamin
  • Riblofavin
  • Omega 3 dan 6

Selain itu durian juga banyak mengandung phytonurient, polyphenol, phytosterol, antioksidan, organosulfur, dan tryptophan. Disamping itu juga zat gizi umum seperti karbohidrat, lemak tak jenuh dan protein yang sangat bermanfaat untuk tubuh anda.
Dari banyaknya kandungan yang ada pada Durian Montong, berikut Manfaat Durian Montong :





Manfaat Durian Montong

1. Dapat Menghangatkan Badan
Durian montong atau juga durian lain pada umumnya dapat digunakan untuk penghangat badan. mengapa demikian? kandungan yang ada dalam durian sama seperti alkohol yang bisa bermanfaat untuk menghangatkan badan anda. Itulah sebabnya banyak yang menyarankan jangan terlalu banyak makan durian karena dapat menimbulkan efek mabuk.


2. Mengurangi Resiko Anemia (Kurang Darah)
Bagi pnderita kurang darah bisa mencoba konsumsi durian karena dapat menambah kadar darah dan membantu untuk penderita anemia. Kandungan kadar besi tinggi inilah yang menjadi alasan mengurangi resiko anemia karena kandungannya dapat merangsang produksi heamoglobin dalam darah.


3. Dapat Mencegah Depresi
Apa yang anda rasakan setelah mengkonsumsi durian? kemungkinan disaat anda mengalami deprisi bisa hilang setelah konsumsi durian. Kandungan Tryptophan atau sejenis asam amino yang bisa dirubah dalam tubuh menjadi serotonoin, yaitu untuk membuat badan lebih rileks, menambah mood dan dapat membuat perasaan menjadi senang.


4. Menambah Imunitas Dalam Tubuh
Ternyata Durian Montong dapat digunakan sebagai kekebalan tubuh anda. salah satu kandungan yang bisa memberikan imunitas yaitu zat phytonutrient. Zat ini juga aktif untuk menonaktivkan sel kanker yang ada di dalam tubuh anda.


5. Dapat Menekan Tekanan Darah
Kandungan dalam durian sangat bermanfaat salah satunya menekan tekanan darah. Kandungan Kalium dalam buah ini sangat tinggi namun memiliki kadar garam yang sangat rendah maka buah durian sangat cocok untuk menekan tekanan darah anda.


6. Membantu Berhenti Merokok
Durian montong ini juga sangat bermanfaat bagi anda yang ingin berhent merokok, karena pasalnya durian mengandung Vitamin B6, Vitamin B12, Kalium, Magnesium yang berguna membantu anda ketagihan nikotin dan bisa membantu proses berhenti dari merokok.


7. Membantu Radang Saluran Pencernaan
Durian tergolong buah yang berstruktur lembut dan lunak yang bisa digunakan untuk mencegah sakit intestinal. Buah ini juga mampu mentralisir kelebihan asam dan dapat mengurangi iritasi dengan melapisi dinding perut anda.


8. Memperbaiki Sistem Syaraf
Buah yang dikatakan istimewa ini juga memiliki manfaat yang istimewa, yaitu dapat memberbaiki sistem syaraf. Bagaimana bisa?? Alasannya karena Durian mengandung Vitamin B yang bisa membantu memperbaiki sistem syaraf anda.


9. Mengurangi Rasa Gatal Akibat Gigitan Nyamuk
Banyak orang yang mempercayai dan ternyata menunjukan hasil yang lumayan untuk mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Mungkin terdengar sangat aneh tapi bisa anda coba dengan bagian dalam kulit durian digunakan dengan cara digosokkan ke kulit anda. Bagian dalam kulit durian bukan bagian luar kulit durian. 


10. Dapat Melancarkan BAB
Buah yang tergolong baunya sangat harum dan disukai kebayakan orang ternyata dapat melancarkan BAB. Kandungan serat yang tinggi dalam durian bisa membantu anda dalam masalah pencernaan.


11. Mengurangi Reaksi Tumor
Salah satu kandungan yang terdapat dalam durian montong atau durian pada umumnya adalah zat phytosterol, yaitu zat yang bisa bermanfaat mengurangi reaksi tumor. Sangat ada kemungkinan dalam tubuh manusia akan muncul tumor, maka dengan mengkonsumsi durian bisa mengurangi atau memperlambat reaksi tumor dalam tubuh anda.


12. Sebagai Obat Luka
Mungkin mash terdengar asing jika ada yang menyebutkan bahwa durian bisa menyembuhkan luka. Anda bisa mencobanya ketikaterdapat luka yaitu dengan cara ambil sedikit bagian durian dan oleskan pada luka anda lalu balut.


13. Dapat Meredakan Nyeri Lambung
Untuk yang mengalami nyeri pada lambung bisa memanfaatkan durian sebagai obatny, karena durian memiliki efek antacid alamiah pada tubuh yang bisa membantu meredakan nyeri lambung anda.


Demikian dari beberapa Manfaat Durian Montong yang memiliki banyak sekali khasiat yang berguna bagi tubuh anda. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Durian Montong"

Post a Comment