Cara Cepat Mengatasi Darah Rendah

Katashare.com - Cara Cepat Mengatasi Darah Rendah - Darah rendah mempunyai dampak negatif yang bisa membuat aktivitas anda terganggu. ketika anda terkena darah rendah biasanya badan terasa cepat lelah dan pusing-pusing. Banyak cara untuk mengatasi darah rendah sama seperti darah tinggi. Cara mengatsi masalah ini sebenarnya cukup mudah yaitu mengatur pola makan anda dan hanya dengan obat-obatan alami. Jika anda orang yang mudah terkena darah rendah ada baiknya membaca artikel ini sampai tuntas
Berikut tipsnya :

  • 1. Cek dan Monitor Tekanan Darah Anda

Jika anda sudah mengetahui bahwa anda mempunyai darah rendah ada baiknya selalu cek dan monitor tekanan darah anda secara rutin. Agar anda tidak membuang banyak waktu untuk memonitor, anda bisa membeli alat (tensimeter) di toko kesehatan terdekat untuk mengecek tekanan darah anda secara rutin tanpa membuang banyak waktu. Anda bisa memonitor ketika dalam keadaan lemas dan segera cek tekanan darah anda jika memang benar darah anda rendah maka bisa atasi dengan istirahat, minum kopi, makan-makanan yang bergizi atau bisa konsumsi suplemen penambah darah.

  • 2. Istirahat dengan Tidur yang Berkualitas

Tidur atau istirahat adalah cara menyelesaikan masalah ini dengan efektif. kurang tidur atau istirahat bisa menjadi sesuatu yang sangat berbahaya. Jika saja anda kurang tidur bisa menyebabkan energi anda sangat menurun dan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Maka dengan cara ini lebih evektif dan cobalah untuk tidur selama 8 jam sehari.

Cara Cepat Mengatasi Darah Rendah

  • 3. Hindari Bekerja Berat

Seorang yang memiliki tekanan darah rendah tidak diperbolehkan untuk bekerja berat atau tidak boleh anda mengangkat beban terlalu berat karena bisa berakibat fatal. Efek yang bisa dirasakan biasanya anda akan merasakan pandangan menjadi kunang-kunang dan merasakan pusing karena bekerja berat. Anda bisa menggunakan jasa atau pertolongan orang lain ketika ingin mengangkat barang-barang berat dan janganlah untuk mengangkat sndirian.

  • 4. Olahraga Teratur

Olahraga adalah salah satu kunci menuju badan menjadi sehat. Rubahlah kebiasaan jika anda malas untuk olahraga mulailah segera untuk olahraga dengan teratur. Olahraga bisa mengatasi tekanan darah rendah karena peredaran darah menjadi lancar dan menjadikan darah menjadi normal kembali.
Memang terlihat mudah untuk melakukan olahraga namun kenyataannya sangat sulit untuk dilakukan pada zaman sekarang yang serba sibuk. Namun cobalah anda melakukan sdikitnya 3 kali dalam 1 minggu atau juga lakukan secara rutin jika dalam keadaan liburan.

  • 5. Membatasi Mandi dengan Air Panas dan Spa Terlalu Lama

Hindari mandi teralu lama dengan air panas karena menimbulkan efek tersendiri bagi anda yang mempunyai tekanan darah rendah. Alasan utamanya yaitu mandi air panas bisa membuat tekanan darah anda menjadi makin turun. dan bisa memberikan efek seperti lemas, pusing dan tidak bertenaga untuk melakukan aktifitas. Sama halnya dengan Spa dan sauna janganlah terlalu lama dan usahakan ketika anda melakukan spa duduklah di tempat yang stabil dan tidak licin karena bisa mengantisipasi anda jika merasakan pusing maka keadaan anda tetap aman.

  • 6. Perlahan Saat Bnagun Tidur

Ketika anda selesai istirahat atau bangun dari tidur maka perlahanlah untuk bangun, apalagi jika anda orang yang mempunyai darah rendah akut bangun dan berdirilah secara pelan-pelan. Ada efek sampingnya jika anda bangun dari tidur dengan buru-buru yaitu anda bisa merasakan pusing, mata berkunang-kunang, dan lebih bahayanya anda bisa jatuh. Ketika anda ingin bangun tidur mulailah dengan membukamata anda dan diam beberapa saat, ambil nafas perlahan dan setelah memperoleh kesadaran penuh barulah anda bisa mulai duduk dan bangun.

  • 7. Perbanyak Minum Air Putih

Siapa yang tidak tahu manfaat dari air putih?, banyak sekali manfaat air putih yang sebagian orang percaya sebagai obat alami dalam mengatasi dan mencegah berbagai penyakit termasuk penyakit darah rendah. Sangat dianjurkan untuk anda yang menderita tekanan darah rendah mengkonsumsi air putih setiap harinya. Jangan takut dengan mengkonsumsi air outih karena tidak mempunyai efek negatifnya.


  • 8. Kurangi Kadar Gula dan Alkohol

Janganlah mengkonsumsi gula dan alkohol terlalu banyak  karena bisa meningkatkan tekanan darah anda menjadi dratis. Efek samping dari mengkonsumsi gula dan alkohol yang berlebihan dapat mengakibatkan pingsan. Selain itu alkohol adalah zat yang tidak baik bagi tubih dan sangat berbahaya. Sama halnya dengan gula, jika anda konsumsi gula secara berlebihan juga memberikan efek samping yang berbahaya. Gula bisa menyebabkan diabetes yang bisa mengakibatkan berbagai komplikasi. 


  • 9. Minum Kopi

Banyak yang sudah tahu tentang kopi mempunyai khasiat diantaranya bisa mengatasi tekanan darah rendah. Anda bisa mengkonsumsi kopi dua gelas perhari untuk memebantu mengatasi rasa lemah dan berkunang-kunang karena tensi anda yang sangat minim. Manfaat kopi juga dapat membuat anda menjadi lebih segar karena kandungan kafein yang bisa membangkitkan energi dalam diri anda.


  • 10. Konsumsi Lemak Nabati

Salah satu sumber utama yang bisa membantu anda untuk mengtasi darah rendah yaitu dengan mengkonsumsi lemak nabati. Bagi anda penderita darah rendah lebih direkomendasikan lemak nabati ketimbang lemak hewani karena lebih mudah di cerna. Anda bisa mendapatkan lemak nabati dari kacang-kacangna dan gandum.


Demikian dari beberapa Cara Cepat Mengatasi Darah Rendah semoga bermanfaat dan bisa mengatasi darah rendah anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Mengatasi Darah Rendah"

Post a Comment