6 Kesalahan Dalam Memilih Pasangan Hidup

Katashaare.com - 6 Kesalahan Dalam Memilih Pasangan Hidup - Menemukan pasangan hidup adalah hal yang di inginkan setiap orang. Ketika pasangan hidup yang di pilih nya sudah tepat maka kebahagiaan akan menanti di masa depan. Namun sayangnya hal ini tidak mudah bagi sebagian orang karena ketika jatuh cinta logika sehat akan berkurang dan bisa saja salah anda dalam memilih pasangan yang tepat. Berikut ini adalah 6 kesalahan dalam memilih pasangan hidup.

6 Kesalahan Dalam Memilih Pasangan Hidup


 1.  Kurangnya lingkup pergaulan

Pergaulan yang minim atau tidak adanya interaksi anda dengan dunia luar yang lebih luas juga bisa menjadi kesalahan dalam memilih pasangan. Hal ini dikarenakan untuk membandingkan karakter setiap orangnya cukup sulit karena memang anda tidak memiliki kesempatan itu. Maka dari itulah pergaulan sangatlah penting untuk memilih dan mengetahui karakter seperti apa yang cocok dengan kita.

 2.  Berbeda keyakinan

Berbeda keyakinan sebenarnya akan berdampak kurang baik dalam pernikahan atau kehidupan. Ketidak harmonis-an bisa saja terjadi dalam berumah tangga dan tidak sejalan nya tujuan yang diinginkan. Oleh karena itu untuk memilih pasangan alangkah baiknya bisa keyakinan yang sama supaya memiliki tujuan yang sama dan hidup yang lebih bahagia.

 3.  Hamil di luar pernikahan

Hamil memang keinginan mereka yang sudah menikah dan membina rumah tangga. Namun bila terjadinya di luar nikah alias wanita harus menikah diluar nikah dan terpaksa menikah karena hamil bisa membuat kebahagiaan menjadi hilang. Menjaga diri dari pergaulan bebas adalah hal yang sangat penting.

 4.  Usia yang terlalu muda

Menikah di usia muda memang tidak melanggar aturan dan sah-sah saja. Akan tetapi hal ini akan membuat banyak tantangan karena menikah di usia muda akan memiliki emosi yang tidak stabil, pekerjaan yang kurang mapan dan lain sebagainya. Untuk itulah memilih usia tepat saat menikah dan sudah memiliki pemikiran dewasa sangatlah di anjurkan.

 5.  Belum mengenal baik keluarganya

Keluarga memang tidak menjadikan faktor anda bahagia dengan pasangan anda, namun keluarga juga penting dalam suatu hubungan pernikahan. Sebelum anda menikah dengan calon anda sebaiknya anda kenal lebih dekat dengan keluarga nya dan meminta pendapat juga kepada keluarga-keluarga tentang calon yang anda pilih.

 6.  Asal pilih karena faktor usia

Kesalahan yang juga terjadi dalam memilih pasangan hidup adalah terburu-buru yang bisanya di sebabkan oleh faktor usia. Mereka menganggap yang sudah memiliki usia 'tua' beranggapan dirinya tidak laku sehingga bebas dan asal pilih. Namun hal ini bukanlah cara yang tepat dalam memilih pasangan hidup anda tidak boleh gegabah dan terburu-buru dalam menentukannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Kesalahan Dalam Memilih Pasangan Hidup"

Post a Comment