Misteri Lukisan Ratu Pantai Selatan di Pertapaan Soekarno

Misteri Lukisan Ratu Pantai Selatan di Pertapaan Soekarno



Katashare.com: Pantai selatan sebutan kawasan pesisir yang langsung berhadapan dengan pantai selatan. Mendengarkan nama pantai selatan mengingatkan dengan wanita cantik bernama nyai dewi tanjung sekar sari (Ratu pantai selatan). Banyak tempat yang dijadikan tempat ritual tujuan mereka adalah berkomunikasi dengan penguasa laut selatan ini. Salah satu tempat adalah pertapaan Jambe lima Cilacap.



Cilacap memiliki pemandangan yang indah namun dibalik indahnya pemandangan di Cilacap menyimpan banyak misteri, karena di percaya banyak arwah leluhur yang berdiam diri disana. Hal ini juga di percaya oleh banyak orang alasanya karena kota ini berhadapan langsung dengan Pantai Selatan.

Banyak tempat yang di anggap misteri salah satunya adalah sebuah pertapaan di Jambe Gunung Selok Lima eyang Cokrowonso dan eyang sumororenggo atau yang di kenal dengan nama Petruk dan Gareng.

Namun ada juga lukisan Eyang semar yang terdapat di tengah-tengan antara petruk dan gareng. Tidak ketinggalan beberapa lukisan pantai selatan yang terbingkai dalam sebuah kanvas.


Pertapaan yang dianggap keramat itu konon menjadi tempat menyepi orang-orang yang ingin meningkatkan tingkat spiritualnya.Bahkan salah satu petinggi negeri yaitu Soekarno konon pernah mengunjungi tempat ini.Soekarno yang konon dipercaya dekat dengan ratu pantai selatansering berkomunikasi di pertapaan cemara putih.

Saat malam hari tempat ini lebih memancarkan aura misteri terutama di tempat pertapaan pertapaan di Jambe. Menurut seorang Praktisi suprannatural bernama KARMAN menjelaskan tempat ini bahwa bukan pertapaan melainkan patilasan, dimana memang tempat kanjeng ibu nyai roro kidul.



Lukisan yang konon terdapat di dalamnya dapat mengedipkan mata bahkan kursi goyang yang terdapat di patilasan tersebut adalah tempat vavorit mahluk halus. Namun mahluk halus tidak akan bisa mengganggu selama Seseorang memiliki ketebalan iman yang kuat. Tidak semua orang dapat memasuki ruangan ini. Semua lukisan dan bernda yang ada di dalam ini dapat memancarkan hawa gaib tersendiri. Sumber (video.liputan6.com/)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Misteri Lukisan Ratu Pantai Selatan di Pertapaan Soekarno"

  1. serem juga, semua tempat pasti ada makhluk halusnya, namun kita berusaha untuk tidak mengganggu..

    ReplyDelete