Mengapa Bangun Tidur Lemas? Kenali Penyebabnya

Katashare.com - Bangun tidur sering lemas - Pernahkah anda merasakan lemas terutama saat bangun tidur? Hampir setiap orang mengalaminya namun tak semua nya. Beberapa penyebab menjadikan bangun tidur menjadi lemas dan tak bersemangat. Sebenarnya hal ini dapat diatasi terutama bila bisa menerapkan hidup sehat. Lalu apa sajakah penyebab tidur menjadi lemas? Berikut ini penjelasannya.

Mengapa Bangun Tidur Lemas? Kenali Penyebabnya


1. Kurangnya sinar matahari

Mungkin anda memang memiliki minim celah untuk masuknya sinar matahari. Hal ini jelas sangat mempengaruhi tubuh dimana tubuh akan menjadi lemah terutama saat bangun tidur. Matahari di pagi hari merupakan sumber energi yang baik untuk tubuh.

2. Jarang Berolahraga

Ingat-ingat kapan anda terakhir berolahraga. Kurangnya berolahraga bisa menjadi penyebab lemas saat bangun tidur. Cobalah berolahraga setiap pagi hari 20-30 menit dengan berlari atau berjalan maka kamu akan merasakan perbedaannya.

3. Begadang

Waktu beristirahat yang tepat adalah pada malam hari. Jika waktu ini tidak kamu manfaatkan untuk menenangkan pikiran dan hati justru malah begadang maka akan tidak baik dan menjadikan lemas saat bangun tidur. Saat tidur racun tubuh akan di keluarkan dan bila kurang dalam tidur maka sedikit saja yang keluar hingga akhirnya menjadi lemas.

4. Banyak Konsumsi kafein

Mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti kopi bisa saja menjadikan anda lemas saat bangun tidur. Selain itu jantung juga menjadi tidak sehat.

5. Banyak Pikiran

Banyak pikiran hingga menimbulkan stress akhirnya membuat badan lemas saat bangun tidur. Alasanya karena kita tidak semangat untuk menjalani hidup.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mengapa Bangun Tidur Lemas? Kenali Penyebabnya"

  1. begadang lah menjadi penyebab bangun tidur sering lemas .. termasuk saya suka ngalamin begitu hehehe

    ReplyDelete