inilah 5 Perairan Terjernih di dunia


Katashare.com - inilah 5 Perairan Terjernih di dunia : Kita mungkin sudah sering berlibur ke sungai, lautan dan danau danau namun tempat tersebut jauh dari kata jernih. Apalagi masyarakat dan wisatawan yang tidak bisa menjaga ke bersihannya.  Namun kamu akan terkejut ketika melihat 5 perairan didunia yang terkenal dengan kejernihannya. Seperti yang di kutip dari nationalgeographic.co.id ada beberapa tempat perairan di dunia yang memang memiliki kejernihan yang membuat mata dimanja begitu melihatnya, dan inilah 5 Perairan Terjernih di dunia:

1. Laghi de Fusine, Itali

Tempat yang pertama dan merupakan perairan terjernih adalah danau glasial. Keberadaan danau ini tepat di perbatasan Itali dan Slovenia. Lokasinya sejauh satu mil dari perbatasan dan merupakan danau yang memiliki luas yang cukup besar.

inilah 5 Perairan Terjernih di dunia


Danau ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para turis. Mungkin anda tidak bisa berenang karena tempat ini begitu dingin dan bisa membuat beku. Namun hal lainnya tetap bisa anda nikmati seperti melihat spesies kehidupan di dasar nya sebab begitu jernih air hingga dapat di lihat.

2. Rio de Prata, Bonito, Brazil

Mari kita pergi dan terbang ke Benua Amerika tepatnya ke Brazil jangan salah di sana juga ada tempat perairan yang memiliki tingkat ke jernihan luar biasa. Sungai ini terdapat tepat di kota Bonito, Brazil dimana sungai disini memang memiliki kejernihan luar biasa.



Jika biasanya anda sulit menjumpai dan melihat ikan di dasar sungai tidak halnya dengan di tempat ini anda akan mudah menjumpai ikan emas Dorados atu ikan mahi-mahi serta ikan bersirip kuning aatau Piraputangas.

3. Jiuzhaigou Valley, Cina

Ke Benua Amerika sudah ke benua Eropa juga sudah hmm.. sekarang saatnya kita berselancar ke Benua Asia tepatnya di negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak yaitu China. Anda pasti kenal cina dong.



Seperti yang di jelaskan sebelumnya perairan jernih memang memiliki daya tarik tersendiri. Menurut cerita legenda di China setidaknya ada 108 titik danau konservasi alam Jiuzhagiou Valley dahulu muncul danau yang di akibatkan pecahan cermin milik wanita dan dia adalah seorang dewi. Ketika tempat itu cermin milik dewi pecah maka muncul sebuah danau dengan air yang bewarna biru jernih dan memberikan pemandangan yang begitu menawan.

Namun tempat yang sayang bila di tinggalkan dan tidak di kunjungi adalah Five Flower Lake dan Five Color Pond, yang sesuai namanya, merupakan danau dengan air sejernih kaca.

4. Exuma, Bahamas

Kita akan berjalan ke pulau yang bernama Exuma yeng terletak di bahamas. Tempat ini terkenal dengan kejernihan airnya juga Exuma selalu di kelilingi oleh perairan Bahamian. Keadaan air yang Biru jernih den hangat ini adalah tempat yang pas untuk melakukan selancar.



Nama pantai disini adalah adalah Tropic of Cancer nama itu di ambil sebab ombak di pantai ini melambai sejajar dengan Garis Balik Utara .

5. Zamami, Jepang

Jepang merupakan negara maju yang sudah memiliki industri-industri hebat dan produk-produknya sudah terkenal di dunia.



Data pikat lainnya selain teknologi yang di miliki Jepang adalah tempat spot diving dan snorkeling terutama di pantai Furuzamami. Disini mata anda akn di manjakan oleh pemandangan dasar laut yang wow pokoknya. Banyak wisatawan yang sudah terpikat mengunjungi lokasi ini terutama pada musim semi dan musim salju karena saat inilah banyak paus humpback terlihat di permukaan laut.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "inilah 5 Perairan Terjernih di dunia"

  1. saya pilih Laghi de Fusine, Itali, sungguh indah mas :D

    ReplyDelete
  2. subhanalloh jernih banget airnya .. cuma bisa lihat di foto saja hmm kapan liburan ke sananya :D

    ReplyDelete